Minimalisir Kriminalitas, Polrestabes Surabaya Dirikan 8 Pos Pantau Selama Ramadan 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Rudi

24 Maret 2023 07:23 24 Mar 2023 07:23

Thumbnail Minimalisir Kriminalitas, Polrestabes Surabaya Dirikan 8 Pos Pantau Selama Ramadan  Watermark Ketik
Apel Polrestabes Surabaya persiapkan 8 pos pantau Ramadan. (Foto: Dok. Polrestabes Surabaya) 

KETIK, SURABAYA – Polrestabes Surabaya menetapkan sebanyak delapan titik pos pantau untuk meminimalisir tindakan kriminal seperti tawuran, balap liar, hingga pencurian kendaraan bermotor saat Ramadan. 

AKP Aristianto Budi Sutrisno, wakil kepala Satlantas (Wakasatlantas) Polrestabes Surabaya menyatakan, pos pantau tersebut akan aktif selama 24 jam. Delapan titik itu juga di luar pos yang sudah pernah didirikan. 

“Kami juga ada tim jika terjadi balap liar akan langsung bergerak dengan tim urai itu tadi,” kata Aristiant, Rabu (22/3/2023). 

Adapun, delapan titik pos pantau itu yakni di Taman Bungkul di Jalan Darmo, Bundaran Waru depan Mal Cito, SP4 Calvados di Middle East Ring Road (MERR). 

Kemudian Bambu Runcing Jalan Panglima Sudirman, Pakuwon Mall, SP3 depan Mall Ciputra World (Ciwo) Jalan Mayjen Sungkono, Pos Pantau Lantas Jalan Arjuno, dan SP4 Dupak Demak. 

’’Fungsi pos adalah memudahkan penanganan ketika ada gangguan keamanan maupun ketertiban masyarakat,’’ tuturnya. 

Menurut Arif, beberapa persoalan yang mendapat perhatian adalah balap liar dan tawuran. Juga, berbagai jenis tindak kejahatan. ’’Untuk mengoptimalkan kehadiran polisi di masyarakat,’’ tambahnya. 

Lebih lanjut, dia mengimbau masyarakat turut menjaga kondusivitas selama Ramadan. Misalnya, tidak mengadakan sahur on the road dengan aksi konvoi atau membagikan takjil di jalur yang rawan macet. 

’’Mari bersama-sama menjaga bulan suci ini agar nyaman dan aman untuk beribadah,’’ tandasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polrestabes Surabaya 8 pos Ramadan Satlantas