Nur Kharisma Putri, Finalis Miss Mega Bintang Kepri 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

10 Desember 2023 09:52 10 Des 2023 09:52

Thumbnail Nur Kharisma Putri, Finalis Miss Mega Bintang Kepri 2024 Watermark Ketik
Nur Kharisma Putri, Finalis Miss Mega Bintang Kepri 2024 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, TANJUNG PINANG – Miss Mega Bintang Indonesia atau disingkat MMBI adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang di bawah naungan Ivan Gunawan. Pemenang utama dari ajang ini dikirim mewakili Indonesia dalam Miss Grand International.

Adalah Nur Kharisma Putri, akrab dengan panggilan Irene, gadis cantik asal Kota Dumai, merupakan Finalis Miss Mega Bintang Kepulauan Riau (Kepri) 2024.

Mahasiswi yang menempuh pendidikan di Batam Tourism Polytechnic, Kepulauan Riau ini hobi bernyanyi, bermain alat musik dan tertarik di dunia fashion. Kadang gadis cantik itu mengikuti event cosplay.

"Selain mengandalkan face, saya mengedepankan ilmu pengetahuan. Jujur ini pertama kalinya terjun ke dunia pageant, so akan mencoba yang terbaik di ajang ini," kata Irene kepada media online nasional Ketik.co.id, Sabtu (09/12/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @Irenexu88 berharap ke depannya, ini langkah baik untuk membuka awal positif bagi mimpinya yang dicita-citakan. 

"Tentunya saya juga berharap bisa mengharumkan nama baik Kepri dan Indonesia. Syukur-syukur mampu menjadi juara pertama. Mohon dukungannya dari semua," imbuhnya penuh harap.

Dirinya mengajak generasi muda, khususnya kaum perempuan untuk tampil percaya diri dalam meraih mimpi.

"Bermimpilah! Jika mimpimu dianggap mustahil, maka harus membuktikannya. Tidak ada yang mustahil. Bungkam semua yang meremehkanmu dengan prestasi, bersinarlah! Tetap rendah hati dan penuh kasih selalu," tandasnya menutup pernyataan dengan nada penuh semangat.

Diketahui, bahwa Irene pernah mendapatkan prestasi membanggakan dan pengalaman dalam meraih kejuaraan, yaitu:
1. Juara 2 Komite Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
2. Juara 3 Kata dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
3. Menjadi Karateka
4. Vocalis Band
5. Cosplayer.

Sebagai tambahan informasi, malam final Miss Mega Bintang Indonesia 2023 lalu diselenggarakan pada tanggal 8 Juni 2023, di Ciputra Artpreneur, Jakarta. 

Sebelum penobatan, terdiri dari beberapa babak yaitu Opening Dance, Opening number, Sportswear 20 besar, pengumuman 10 besar, Speech 10 besar, Evening Gown 10 besar, pengumuman 5 besar, pertanyaan untuk 5 besar, Speech dan last walk Andina Julie dan Nadia Tjoa hingga pengumuman pemenang.

Diakhir acara Ritassya Wellgreat dinobatkan sebagai pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023, serta Chesy Anribka, Sahida Sheik, Valerie Avril dan Vanessa Hatter dinobatkan sebagai Runner up. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nur Kharisma Putri Finalis Miss Mega Bintang Kepri 2024 Cantik