Owner RSU Wajak Husada Masuk Bursa Pilkada Kabupaten Malang dari PKS

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

6 April 2024 14:05 6 Apr 2024 14:05

Thumbnail Owner RSU Wajak Husada Masuk Bursa Pilkada Kabupaten Malang dari PKS Watermark Ketik
Owner RSU Wajak Husada yang masuk bursa Pilkada Kabupaten Malang. (Foto: Dokumen Pribadi)

KETIK, MALANG – Dinamika Pilkada Kabupaten Malang 2024 saat ini terus berkembang. Terbaru, nama Owner RSU Wajak Husada Puguh Wiji Pamungkas masuk dalam bursa bakal calon dari PKS.

Ia masuk dalam bursa bakal calon dari PKS bersama dua nama lain yakni dr Gamal Albinsaid dan Dwi Hari Cahyono. Hal ini disampaikan Humas DPD PKS Kabupaten Malang Rudianto.

"Masih proses penjaringan internal saat ini. Pak Puguh dan Pak Dwi yang sudah muncul," ujarnya kepada media nasional Ketik.co.id, Sabtu, (6/4/2024).

Kemudian ia juga menyebutkan satu nama lagi yang sudah muncul ke permukaan. "Dan juga dokter Gamal," imbuhnya.

Dikatakannya, semua peluang masih dalam Penjajakan untuk Pilkada Kabupaten Malang. Termasuk berkoalisi dengan parpol lain.

Sebagai informasi, dua dari tiga nama di internal PKS tersebut merupakan Caleg Terpilih Pemilu 2024. dr Gamal Caleg Terpilih DPR RI dengan perolehan sebesar 110.385 suara by name.

Sedangkan Puguh Wiji Pamungkas merupakan Caleg Terpilih DPRD Jatim dengan perolehan 44.481 suara by name.

Selain pemilik RSU Wajak Husada, Puguh Wiji Pamungkas juga merupakan Presiden Nusantara Gilang Gemilang.

Dikutip dari Instagram PKS Kabupaten Malang, sejumlah bisnis lainnya adalah Founder dan Owner Jaringan Apotek Wajak Group. Kemudian ia juga founder dan owner Jaringan Klinik Pratama (Azzam Berkah Media).

Sedangkan pengalaman organisasinya meliputi Pengurus Harian Perhimpunan Dokter Herwan Indonesia Kabupaten Malang, Pengurus Askab PSSI Kabupaten Malang dan Pengurus IMA Chapter Malang.

Puguh Wiji Pamungkas dinilai oleh PKS nantinya juga berpotensi bisa menjadi pesaing bakal calon lainnya yang telah muncul ke permukaan. Termasuk bisa jadi pesaing Petahana Sanusi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Kabupaten Malang Puguh Wiji Pamungkas PKS Kabupaten Malang