Paslon Mathur-Jayus Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Jurnalis: Ismail Hasyim
Editor: Naufal Ardiansyah

1 September 2024 00:11 1 Sep 2024 00:11

Thumbnail Paslon Mathur-Jayus Jalani Pemeriksaan Kesehatan Watermark Ketik
Pasangan Mathur-Jayus menunjukkan hasil tes kesehatan (31/08/2024). (Foto: Ismail Hs/Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Bertempat di Rumah Sakit Dokter Ramelan Surabaya, pasangan calon bupati dan wakil bupati Bangkalan, Mathur Husyairi dan Jayus Salam, menjalani serangkaian pemeriksaan tes kesehatan, Sabtu (31/08/2024).

Dengan mengenakan pakaian serba putih, keduanya tiba di rumah sakit sekitar pukul 08.00 WIB dan keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 14.00 Wib.

Keduanya menjalani serangkaian tes kesehatan meliputi pemeriksaan jantung, MRI, dan CT Scan.

"Alhamdulillah, semua proses berjalan lancar selama kurang lebih lima jam. Kami berterima kasih kepada manajemen dan tim dokter di Rumah Sakit Dokter Ramelan atas pelayanan yang sangat profesional dan sopan santun yang ditunjukkan kepada kami," ucap Mathur. 

Selain itu, pasangan ini juga menjalani pemeriksaan narkoba dengan tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hingga saat ini, hasil dari rangkaian tes kesehatan tersebut belum diterima sepenuhnya.

"Hasilnya belum kita terima semua, hanya surat keterangan sementara," tutur Mathur.

Mathur juga menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan selama dua hari, dan besok pasangan ini akan menjalani psikotes dan psikiatri.

"Besok rangkaian tesnya adalah psikotes dan psikiatri, ini tes kejiwaan, kesehatan jiwa, dan psikologi. Mudah-mudahan besok bisa kita ikuti dengan lancar dan hasilnya kita dinyatakan lolos semua, baik tes kesehatan psikologi maupun fisik," harapnya.

Sementara Bahirudin Komisioner KPU Bangkalan divisi teknis penyelenggaran mengatakan, pemeriksaan kesehatan untuk pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dilaksanakan selama dua hari, tanggal 31Agustus sampai 01 September 2024.

"Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan selama dua hari, karena waktunya tidak memungkinkan dilaksanakan satu hari," ungkap Bahir. (*)

Tombol Google News

Tags:

pilkada bangkalan Pemeriksaan Kesehatan Mathur Jayus pilkada