Peduli Penyandang Disabilitas, Edy Cahyono Diganjar Penghargaan Gubernur Khofifah

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

17 Agustus 2023 10:09 17 Agt 2023 10:09

Thumbnail Peduli Penyandang Disabilitas, Edy Cahyono Diganjar Penghargaan Gubernur Khofifah Watermark Ketik
Edy Cahyono mendapat penghargaan dari Gubernur Khofifah (Foto: Mustopa/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Founder Yayasan Rumah Kinasih, Edy Cahyono juga masuk dalam daftar penerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Edy menerima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Perak.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Gubernur Khofifah usai memimpin Upacara HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Gedung Negara Grahadi. Selain Edy Cahyono, Cak Kartolo juga mendapat reward yang sama.

Edy Cahyono mendapat penghargaan dari Gubernur Khofiah atas kontribusinya mempekerjakan penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa. Serta menjadi perwakilan Indonesia di pasar internasional.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan dari Gubernur Jawa Timur," kata Edy Cahyono kepada Ketik.co.id, Kamis (17/8/2023).

Penghargaan ini kata Edy sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas yang selama ini dipandang sebelah mata dan termarjinalkan.

"Kami membina 59 penyandang disabilitas berbagai jenis, ada ODGJ atau disabilitas mental, ada fisik, ada sensorik, ada intelektual," sambung Edy.

Lebih lanjut, Edy Cahyono berharap usahanya terus berkembang. Tentunya dengan mendapat dukungan dari semua pihak. 

"Sehingga kami semakin luas memberi kesempatan dan akses kepada penyandang disabilitas," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Edy Cahyono Yayasan Rumah Kinasih Gubernur Khofifah