62 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Jatim Dilantik , Gubernur Khofifah: Jadilah Manager Leader

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

12 Februari 2024 12:30 12 Feb 2024 12:30

Thumbnail 62 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB Jatim Dilantik , Gubernur Khofifah: Jadilah Manager Leader Watermark Ketik
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik 62 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se-Jawa Timur di Gedung Grahadi Surabaya, Senin (12/2/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 62 Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB di bawah naungan UPT Dinas Pendidikan Jawa Timur dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah meminta kepala sekolah untuk bisa terus memberikan inovasi yang baik untuk meningkatkan prestasi siswa.

"Saya percaya kepala sekolah yang dilantik ini bisa melaksanakan tigas sebaik-baiknya, sehingga kepala sekolah bisa menjadi Manager Leader," ucap Gubernur Khofifah, Senin (12/2/2024).

Menurut Khofifah, manager leader tidak hanya leadershipnya yang dibutuhkan tetapi skill dari setiap kepala sekolah juga dibutuhkan. "Untuk melakukan trobosan dan inovasi di setiap sekolahnya," terang mantan Menteri Sosial ini.

Khofifah menjelaskan prestasi siswa di Jawa Timur sudah cukup bagus. Siswa di Jawa Timur bisa diterima di Perguruan Tinggi Negeri tanpa tes. "Prestasi ini kalau bisa dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Wanita asal Jemurwonosari ini mengaku sudah meresmikan beberapa sekolah berbasis asrama dan sejak awal Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memberi anggaran besar untuk pendidikan di Jawa Timur. "Selama itu saya yang memantau dan memonitor sangat detail insya allah kita bisa melihat siswa kita bisa diterima perguruan tinggi negeri dengan tes maupun tidak dengan tes cukup banyak itu menjadi yang dibanggakan bagi kita," bebernya.

Dengan prestasi yang bagus ini, Khofifah meminta Kepala Dinas Pendidikan Aries Agung Paewai untuk menjaga prestasi yang baik. "Saya berpesan untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang lebih baik," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMK SMA SLB Kepala Sekolah Khofifah Indar Parawansa Khofifah Gubernur Jatim Gubernur Khofifah Jawa timur
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1