Pemkab Jember Raih Satya Lencana Wirakarya, Satu-satunya di Jawa Timur

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

10 Juni 2023 15:01 10 Jun 2023 15:01

Thumbnail Pemkab Jember Raih Satya Lencana Wirakarya, Satu-satunya di Jawa Timur Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Kasih Fajarini Ketua TP PKK Jember mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wirakarya, Sabtu (10/6/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wirakarya di bidang pertanian. 

Penghargaan itu didapatkan dari perhelatan Pekan Nasional (PENAS) Pertanian Perikanan Nasional XVI di Lanud Sutan Syahrir, Kabupaten Padang, Provinsi Sumatera Barat, pada Sabtu (10/6/2023).

Kabupaten Jember menjadi satu-satunya daerah di Jawa Timur yang memperoleh lencana tersebut.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bahwa Satya Lencana Wirakarya merupakan hasil dari kerja keras seluruh komponen masyarakat Jember. Baik petani, nelayan, maupun pemerintah daerah Jember turut berkontribusi dalam prestasi ini.

Bupati juga menyebutkan adanya produk unggulan dari Jember, seperti kelengkeng Jemsu (Jember Super) yang memiliki nilai tinggi. Selain itu, Jember juga mengembangkan berbagai komoditas lainnya agar dapat bersaing secara regional, nasional, maupun internasional.

“Nah, hal itu bakal menjadi komitmen kita,” jelasnya. Selain itu, untuk mengatasi kekurangan pupuk, Jember telah membangun pabrik pupuk organik. Hal ini merupakan langkah menuju kemandirian dalam pupuk dan pangan.

Dengan penerimaan Satya Lencana ini, Bupati menyatakan bahwa ini adalah bukti nyata bahwa Jember telah dan akan terus berinovasi dalam bidang pertanian dan peternakan. “Untuk apa? Untuk kesejahteraan masyarakat Jember,” ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Satya Lencana Wirakarya Jember Jawa timur Pekan Nasional PENAS Pertanian Perikanan Nasional XVI