Pemkab Jember Sabet Tiga Penghargaan di TOP BUMD Awards 2023

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Moch Khaesar

6 April 2023 07:17 6 Apr 2023 07:17

Thumbnail Pemkab Jember Sabet Tiga Penghargaan di TOP BUMD Awards 2023 Watermark Ketik
Perwakilan Pemkab Jember saat menghadiri Penghargaan TOP BUMD Awards 2023 di Jakarta (Foto: Humas Pemkab Jember)

KETIK, JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember memperoleh tiga penghargaan dalam acara Puncak Penghargaan TOP BUMD Awards 2023 yang diinisiasi Majalah Top Business di Jakarta pada Rabu (5/4/2023).

Penghargaan diberikan atas kontribusi Pemkab terhadap Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang beroperasional semakin baik dengan menerapkan inovasi oleh jajaran direksi.

Penghargaan pertama diraih oleh Bupati Jember Hendy Siswanto sebagai TOP Pembina BUMD, kemudian TOP CEO BUMD 2023 yang diraih Direktur Utama Perumda Perkebunan Kahyangan Jember Sofyan Sauri. Sementara Perumda Perkebunan Kahyangan Jember meraih TOP BUMD 2023 bintang empat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten III Bupati Jember Widodo, karena Bupati tengah sedang berhalangan hadir. Tak lupa, Hendy Siswanto mengatakan jika penghargaan yang didapatkan ini merupakan keberhasilan masyarakat Jember.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business sejak tahun 2016 silam. Bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis yang didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Tema yang diambil dalam ajang TOP BUMD 2023 kali ini adalah Inovasi dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD. Seluruh penghargaan TOP BUMD Awards 2023 diberikan kepada BUMD unggulan yang telah melewati proses penilaian dalam beberapa tahap.

“Melihat besarnya manfaat yang dapat diperoleh bagi para BUMD, kami mengharapkan agar seluruh pemerintah daerah mendorong BUMD mengikuti kegiatan TOP BUMD Awards,” Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2023, M. Lutfi Handayani, Kamis (6/4/2023).(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Jember raih 3 penghargaan TOP BUMD Awards 2023 Perumda Perkebunan Kahyangan Jember