Penantian 70 Tahun, Tim Sepak Bola Perkesit Cianjur Juara Pertama Liga 3 Seri 2

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

26 November 2023 11:45 26 Nov 2023 11:45

Thumbnail Penantian 70 Tahun, Tim Sepak Bola Perkesit Cianjur Juara Pertama Liga 3 Seri 2 Watermark Ketik
Tim sepak bola Perkesit Cianjur (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, CIANJUR – Klub sepak bola Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjianjoer (Perkesit) berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Cianjur. 

"Alhamdulillah setelah 70 tahun, Perkesit akhirnya menjadi juara pertama di liga 3 seri 2," kata Bupati Kabupaten Cianjur, H. Herman Suherman seperti yang diterima media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis, pada Minggu (26/11/2023).

Secara khusus H. Herman Suherman mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, team, manager, suporter dan seluruh warga Kabupaten Cianjur yang mendukung kemajuan dan kemenangan Perkesit di liga 3 seri 2 ini. 

"Insya Allah Pemda Cianjur selalu mensupport Perkesit agar bisa meningkatkan prestasinya di liga 3 seri 1 dan bisa menjadi juara di berbagai event pertandingan sepakbola tingkat Nasional," ujarnya.

Foto Tim Perkesit konvoi bersama Ketua KONI Cianjur (Foto: Dokumen Perkesit Cianjur)Tim Perkesit konvoi bersama Ketua KONI Cianjur (Foto: Dokumen Perkesit Cianjur)

Bupati Cianjur mengatakan, sebagai wujud rasa syukur Perkesit menjuarai Sepakbola liga tiga Jawa Barat seri dua tahun 2023 di Stadion Siliwangi Bandung, dilaksanakan pawai kemenangan bersama dengan para pemain, team dan management Perkesit.

"Dengan rutenya mulai dari Alun-alun Utara Cianjur - Simpang Toko Lily - Jalan Mangunsarkoro - Jalan Aria Cikondang - Jalan Siliwangi - Jalan Pangeran Hidayatullah - dan finis di Lapang Prawatasari Joglo," bebernya.

Dirinya menambahkan, adapun untuk waktunya yaitu telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 November 2023 mulai pukul 07.30 WIB - selesai.

"Alhamdulillah acara syukuran Perkesit yang dilakukan bersama-sama ini berlangsung meriah dan lancar," imbuhnya. 

Sebagai tambahan informasi, Perkesit sekarang bermain di Liga 3. Di mana klub ini berdiri sejak 1953, yang merupakan satu-satunya klub Sepakbola kebanggaan masyarakat Cianjur. 

Tahun 2022 Perkesit menjelma menjadi klub profesional bernaung di bawah Yayasan Perkesit Tjianjoer Djawara sebagai upaya untuk tetap bisa bertahan di liga Indonesia yang mengharuskan klub menjadi klub teregulasi profesional. (*)

Tombol Google News

Tags:

Perkesit Cianjur sepakbola 70 Tahun Juara Pertama Liga 3 Seri 2