Peringatan HAN, Gubernur Jatim: Tugas Bersama Berikan Perlindungan Anak

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

29 Juli 2023 11:37 29 Jul 2023 11:37

Thumbnail Peringatan HAN, Gubernur Jatim: Tugas Bersama Berikan Perlindungan Anak Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional Jawa Timur 2023 di Kota Batu, Sabtu (29/7/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Kota Batu, Sabtu (29/7/2023). Sekitar 2.000 anak dari seluruh Jawa Timur hadir untuk memeriahkan acara yang digelar di halaman parkir Jawa Timur Park 3 Kota Batu tersebut.

Dalam acara itu, 536 anak menampilkan Tari Bocah Ganong Ponorogo untuk menyambut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan saat masuk ke tempat acara.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa hadir bersama Sekretaris Daerah dan Kepala OPD Provinsi Jatim. Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dan Forkopimda Kota Batu hadir di acara tersebut.

"Hari Anak jatuh pada 23 Juli. Tapi kita menyelenggarakannya hari ini karena memang yang diundang seluruh Jawa Timur ada yang hadir langsung ada yang hadir secara virtual," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Tema nasionalnya Hari Anak Nasional 2023 adalah Anak Terlindungi Indonesia Maju. Oleh sebab itu, Khofifah mengajak semua masyarakat untuk melindungi dan membahagiakan anak-anak. 

Antara cara perlindungan dan upaya mewujudkan kebahagiaan itu, menurutnya, harus berjalan seiring.

Khofifah mengutarakan, ada sebagian anak yang tumbuh berkembang di lingkungan yang tidak baik. Sehingga lingkungan memberikan pengaruh yang kurang terhadap perkembangan anak. 

"Oleh karena itu tanggung jawab kita semua untuk saling memberikan perlindungan saling memberikan tetesan kebahagiaan kepada anak-anak Indonesia terutama anak-anak di Jawa Timur," tegasnya.

Dalam acara tersebut, anak-anak yang hadir baik secara langsung maupun virtual diajak bersama sama makan telur dan minum susu. Anak anak juga diajak menyaksikan video suara Anak Jawa Timur.

"Tadi ada makan telur bersama karena kita berharap bahwa protein ini akan menjadi bagian yang memberikan asupan gizi kepada anak kita seiring dengan upaya menurunkan Stunting di Jawa Timur," terang Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

HAN 2023 Khofifah Indar Parawansa Jawa timur