Peringati Hari Batik, Ajak Anak-Anak Mewarnai Batik di Hotel

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

22 Oktober 2023 22:53 22 Okt 2023 22:53

Thumbnail Peringati Hari Batik, Ajak Anak-Anak Mewarnai Batik di Hotel Watermark Ketik
Anak anak diajarkan membatik di Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Minggu (22/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Memperingati hari batik nasional, Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya menggelar kompetisi mewarnai. Kegiatan terseri nama Mencanting di Batik  berkolaborasi dengan komunitas  Me a Lot Surabaya hingga fashion show batik oleh Poise model agency.

Puluhan anak diajarkan untuk mencintai budaya warisan negara Indonesia ini dengan cara yang menarik dan menyenangkan semenjak dini.

"Kolaborasi dengan komunitas Read me a lot kali ini diadakan untuk memperingati Hari Batik di bulan Oktober ini," terang Marketing Communications Manager Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Camelia Ayu, Minggu (22/10/2023).

Camelia mengaku berbagai macam promo diberikan Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya kepada tamu yang hendak menginap. "Namun kami juga akan sering mengadakan event untuk anak-anak. Sehingga mereka mendapatkan pengalaman berativitas atau berkompetisi yang menyenangkan di hotel kami seperti saat ini," katanya.

Puluhan anak dibekali dengan canting, kain berpola batik dan cat air. Para peserta yang dibagi dalam dua kategori yaitu kategori A (4-7 tahun) dan kategori B (8-12 tahun) ini dibebaskan mewarnai dengan kreativitas masing-masing selama 1 jam.

Acara diawali dengan menyanyi dan menari bersama dengan komunitas Read me a lot. Kemudian dilanjutkan dengan acara story telling dan membaca nyaring dengan tema batik. Setelah itu, lomba mewarnai kain batik dengan canting dan cat air.

Foto Para juara mewarnai batik ini menerima tropi dan piala dari Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Minggu (22/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Para juara mewarnai batik ini menerima trofi dari Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya, Minggu (22/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Yang menarik, sambil menunggu juri menilai karya mereka, Poise modelling club menampilkan fashion show dengan menggunakan rancangan pakaian batik Arinz Design. Penampilan para model didukung oleh hairdo cantik dari Etienne hairdressing dan make up dari Unce (brand make up dari Korea).

Para model mayoritas adalah anak-anak usia remaja campuran antara keturunan Indonesia dan luar negeri. Anak – anak juga mendapat makan siang bersama dalam bentuk Bento yang unik yang disediakan oleh Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya.

Selain itu para pemenang mendapat hadiah sangat menarik mulai dari uang tunai, voucher kamar, f&b dan berenang di Whiz Luxe Hotel Surabaya hingga mendapat piala, piagam dan goodie bag. (*)

Tombol Google News

Tags:

Batik Nasional Hari Batik Nasional Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya Surabaya Anak-anak Cinta Batik