Pertemuan di Pangandaran Direspons Positif, Bagaimana Peluang Susi Jadi Cawapres Anies?

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

28 Juli 2023 04:23 28 Jul 2023 04:23

Thumbnail Pertemuan di Pangandaran Direspons Positif, Bagaimana Peluang Susi Jadi Cawapres Anies? Watermark Ketik
Pertemuan Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti (Foto: Instagram @susipudjiastuti115 )

KETIK, JAKARTA – Pertemuan Anies Baswedan dengan Susi Pudjiastuti di Pangandaran awal pekan ini masih terus menjadi perbincangan. Tak sedikit yang menanggapi positif silaturahmi kedua tokoh tersebut.

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menilai pertemuan tersebut akan berdampak bagus bagi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Terutama untuk menaikkan elektabilitas dan popularitasnya.

Menurut Herman, Susi Pudjiastuti punya basis pendukung yang militan. Dengan pertemuan itu, dukungan bisa saja beralih ke Anies Baswedan.

"Bertemu dengan para tokoh yang memiliki pendukung dalam segmentasinya masing-masing dan ini harus terus digulirkan," ucap Herman seperti dilansir CNN Indonesia.

Namun, pertemuan itu juga memunculkan spekulasi bahwa Susi Pudjiastuti akan mendampingi Anies sebagai bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Sebagai salah satu partai pendukung Anies, Demokrat tak mempersoalkan munculnya nama Susi Pudjiastuti dalam bursa bakal cawapres Anies pada Pemilu 2024.

"Partai Demokrat tak pernah mempermasalahkan nama Susi atau nama-nama lain dalam kandidat cawapres Mas Anies," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief.

Anies Baswedan bertemu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu di kediamannya pada Senin (24/7/2023) lalu. Momen pertemuan kedua tokoh ini diunggah di akun media sosial masing-masing.

Susi Pudjiastuti dalam postingannya di akun Instagram @susipudjiastuti115 mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas banyak hal. Ia tak menampik adanya pembahasan politik di dalamnya.

”Berbincang banyak hal dgn Pak @aniesbaswedan, mulai dari membuat minyak kemiri, simulator pesawat, pentingnya selalu membawa tumbler, keadaan nelayan di Pangandaran, sampai survival kit di rompi saya.. tentu sambil mendengarkan beliau cerita ttg situasi politik terkini,” tulis Susi.

Sementara Anies Baswedan membagikan momen saat dirinya mencoba naik pick up yang dikemudikan Susi Pudjiastuti. Anies ingin merasakan sensasi naik mobil bak terbuka tersebut yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

”Kenapa naik pickup sama Bu Susi? Jadi begini, sesudah videonya bu Susi nyetir sendiri pickup buat antar cucu-cucunya berenang jadi viral, siapa sih yang nggak mau merasakan disetirin bu Susi? Saya pun request, mau coba juga. Memang jago sih. Bonusnya, percakapan seru sepanjang jalan!,” tulis Anies.

Pertemuan keduanya juga mendapat komentar positif dari netizen. Tak sedikit yang menganggap mereka pasangan yang ideal untuk berduet dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang(*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Susi Pudjiasuti pemilu2024 Partai Demokrat pilpres2024