Pesan Pj Wali Kota Batu dalam Pelantikan Guru PPPK

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

8 Agustus 2023 11:06 8 Agt 2023 11:06

Thumbnail Pesan Pj Wali Kota Batu dalam Pelantikan Guru PPPK Watermark Ketik
Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai saat melantik Guru PPPK di Lingkungan Pemerintah Kota Batu di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Selasa (8/8/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menekankan peran penting para guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam menjalankan tugas sebagai pendidik. Ia berharap guru PPPK dapat berkontribusi nyata dalam bidang pendidikan di Kota Batu.

Hal itu, ia sampaikan saat melantik 78 Guru PPPK di Lingkungan Pemerintah Kota Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Selasa (8/8/2023).

“Hadirkan inovasi kreativitas di lingkungan sekolah. Mari menjadi guru penggerak, serta terus berlomba-lomba dalam menciptakan perubahan yang lebih baik,” kata Aries.

Menurut Aries, tantangan di bidang pendidikan semakin besar. Namun dengan semangat dan komitmen yang kuat, ia yakin, 78 guru PPPK yang baru saja menerima SK dapat menjawab semua tantangan di masing-masing sekolah dengan baik.

"Dengan kehadiran guru PPPK ini menjadi langkah penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Batu," tambahnya.

Masa kerja 78 guru PPPK tersebut terhitung sejak 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2028. Mereka dilantik untuk menempati beberapa formasi. Antara lain 1 formasi guru agama Hindu, 14 formasi guru agama Islam, 1 formasi guru Bimbingan Konseling, 56 formasi guru kelas, dan 6 formasi guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. 

"Semoga para guru yang dilantik dapat menjadi pioner dalam membentuk generasi muda yang kompeten, berakhlak, dan siap menghadapi masa depan," jelas Aries Agung Paewai.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu Pelatikan guru PPPK