Pesona Maharani Devi, Miss Indonesia Babel di Acara Istana Berbatik

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

2 Oktober 2023 11:30 2 Okt 2023 11:30

Thumbnail Pesona Maharani Devi, Miss Indonesia Babel di Acara Istana Berbatik Watermark Ketik
Maharani Devi, Miss Indonesia Babel 2022 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, JAKARTA – Miss Indonesia Bangka Belitung 2022, Maharani Devi Adzhani, akrab dengan panggilan Devi turut serta mengikuti acara Istana Berbatik yang dihadiri oleh presiden, wapres, para menteri, dan artis papan atas di Istana Presiden Jakarta, Minggu (01/10/2023).

"Bagi saya batik adalah identitas bangsa atau ciri khas sebagai warga negara Indonesia," kata Devi kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan WhatsApp, Senin (02/10/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @maharanidev mengatakan, Istana Berbatik adalah suatu event yang diselenggarakan di depan Istana Merdeka dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian BUMN, didukung oleh Pemprov DKI Jakarta, BUMN, BUMD DKI Jakarta, pihak swasta serta komunitas," ucapnya.

Ia bangga bisa berkontribusi dalam event tersebut. Hanya beberapa perwakilan dari finalis Miss Indonesia yang terpilih dan ia salah satunya. Batik yang digunakan adalah rancangan @danarhadi_id, salah satu maha karya batik terbaik di Indonesia. 

"Saya beserta Miss Indonesia dan Puteri Indonesia lainnya berjalan dengan penuh percaya diri di hadapan para pejabat negara, petinggi BUMN, artis ternama, hingga para duta besar," ujarnya penuh haru dan bangga.

Devi menyebutkan, bahwa acara ini bertujuan untuk menggaungkan dan mempromosikan keindahan batik nusantara. Oleh karena itu, ia berharap agar Batik Indonesia semakin mendunia.

"Kini banyak designer kreatif yang bisa merancang batik semodern mungkin dan design batik yang mengikuti style kekinian, sehingga generasi Millenial tentunya bisa menyesuaikan batik dengan gaya ciri khas masing-masing," terang Devi.

Oleh karena itu, saya harap semuanya bisa lebih menonjolkan style batik kekinian menggunakan platform digitalnya masing-masing," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Maharani Devi Miss Indonesia Babel 2022 Istana Berbatik