Pj Sekdaprov Jatim Lepas Pemudik Gratis di Pelabuhan Jangkar Situbondo

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Mustopa

2 April 2024 13:21 2 Apr 2024 13:21

Thumbnail Pj Sekdaprov Jatim Lepas Pemudik Gratis di Pelabuhan Jangkar Situbondo Watermark Ketik
Tengah Sekdaprov Jatim saat memotong rangkaian bunga melati menandai pelepasan pemudik gratis dari Pelabuhan Jangkar Situbondo (02/04/2022) (Foto : Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Pj Sekretaris Pemprov Jatim Dr. Bobby Soemiarsono didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Kepala KSOP Kelas IV Panarukan Herland Aprilyanto dan pihak terkait lainnya melepas keberngkatan pemudik gratis dari Pelabuhan Jangkar Situbondo ke Pelabuhan Raas Sumenep, Selasa (02/04/2024).

“Mudik gratis diberangkatkan dari Pelabuhan Jangkar ke Pulau Raas, sebanyak 7 trip keberangkatan dan kepulangan dari Pelabuhan Raas juga 7 trip. Jadi, pulang pergi (PP), ada 14 trip mudik gratis yang dilaksanakan tanggal 2, 4, 6 dan 8 April 2024,” jelas Pj Sekretaris Pemprov Jatim Dr. Bobby Soemiarsono dihadapan sejumlah wartawan.

Total jumlah penumpang mudik gratis ini, kata Bobby, sebanyak 3500 penumpang dan untuk kendaraan roda dua sebanyak 2100.

“Tujuan dilaksanakan mudik gratis dari pemerintah ini untuk meringankan beban masyarakat mudik ke kampung halamannya masing-masing,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Sekdaprov Jatim, namun Bobby juga berharap agar para penumpang mudik gratis kapal laut ini mau mematuhi peraturan keselamatan berlayar.

“Artinya, jangan adan penumpang yang tidak taat dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh nahkoda dalam pelayaran. Karena tujuannya untuk keselamatan bersama,” jelasnya.

Mudik gratis ini, sambung Bobby, wujud nyata bahwa pemerintah peduli terhadap masyarakatnya yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

“Untuk itu, atas nama Pj Gubernur Jawa Timur, kami ucapkan selamat dalam perjalanan hingga sampai tujuan,” pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pj Sekda Pemprov Jatim Lepas Pemudik Gratis Dari Pelabuhan Jangkar Ke Pelabuhan Raas Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini Berita Situbondo