PMII Kabupaten Malang Bangun Gedung Pusat Kaderisasi

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

15 Januari 2024 12:14 15 Jan 2024 12:14

Thumbnail PMII Kabupaten Malang Bangun Gedung Pusat Kaderisasi Watermark Ketik
PMII Kabupaten Malang ketika peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor sekaligus pusat kaderisasi. (Foto : Gumilang/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – PC PMII Kabupaten Malang melakukan peletakan batu pertama pembangunan Graha Abdul Ghoni, Senin, (15/1/2024). Selain jadi kantor, tempat itu nantinya juga akan dijadikan pusat kaderisasi.

Gedung Graha Abdul Ghoni markas PMII Kabupaten Malang tersebut berada di Jalan Sunan Giri, Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang,

Peletakan batu pertama dihadiri Ketua Mabincab PMII Kabupaten Malang, Masruri, Ketua PC PMII Kabupaten Malang, Khotib, Ketua Umum PKC PMII Jatim Periode 2018-2022, Abdul Ghoni dan Ketua Ikatan Alumni atau IKA PMII Kabupaten Malang Husnul Hakim Syadad.

Ketua Mabincab PMII Kabupaten Malang, Masruri mengatakan, Graha Abdul Ghoni sekaligus kantor PMII akan dipakai sebagai pusat pendidikan kader PMII untuk mencetak para pemimpin handal di masa mendatang.

"Gedung baru kami sebagai pusat peradaban sekaligus kaderisasi," ujar Masruri.

Hal yang sama disampaikan Ketua PC PMII Kabupaten Malang, Khotib. Ia berharap gedung baru PMII mampu menjadi wadah bagi seluruh kader PMII. Terutama dalam mengasah diri dan intelektual menghadapi tantangan jaman yang terus berkembang.

"Ke depan semoga dari markas baru PMII nantinya muncul para pemimpin bangsa yang baik," ucapnya di tempat sama.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, berharap adanya sekretariat PMII ini juga bisa menjadi pusat pergerakan mahasiswa di Kabupaten Malang, khususnya oleh aktivis PMII.

"Selama ini daya dukung sekretariat pergerakan PMII harus pindah-pindah tempat dan mengontrak. Tentu, dengan adanya gedung baru ini semakin bisa menjaga eksistensi, independenai, pergerakan dan intelektualitas sahabat-sahabat PMII," terang Husnul.

Melalui IKA PMII Kabupaten Malang yang beranggotakan hampir 1.000 orang, pihaknya juga akan terus mendukung aktivitas pergerakan PMII dengan nalar kritis dan intelektualitasnya.

Sebagai informasi, Gedung baru PMII Graha Abdul Ghoni nantinya akan berdiri di atas lahan seluas 7x12 meter persegi. Cor beton yang sudah terpasang hari ini didesain untuk tiga lantai dan ditarget rampung tahun ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

PMII Kabupaten Malang Kabupaten Malang