Polem Beralih ke Safari, 95 Persen Anggota GRIB Jaya Abdya Tetap Dukung SARan

Editor: Cutbang Ampon

25 September 2024 02:45 25 Sep 2024 02:45

Thumbnail Polem Beralih ke Safari, 95 Persen Anggota GRIB Jaya Abdya Tetap Dukung SARan Watermark Ketik
Calon Bupati Abdya, Salman Alfarisi (kemeja putih) dan Sekretaris DPC GRIB Jaya Abdya nonaktif, Mursidi memegang nomor urut 1 di Blangpidie. (Foto: Dok Pribadi)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Walaupun Ketua DPC GRIB Jaya Aceh Barat Daya (Abdya), Polem Muda alihkan dukungan, namun 95 persen pengurus dan anggota tetap komit memenangkan paslon Salman Alfarisi-Yusran (SARan) di Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Mursidi, S.Sos, Sekretaris DPC GRIB Jaya Abdya yang saat ini nonaktif dari kepengurusan GRIB Jaya kepada awak media, Rabu dinihari, 25 September 2024.

Disebutkan bahwa, pilihan dukungan untuk paslon SARan di Pilkada Abdya merupakan komitmen dan hasil musyawarah bersama pengurus dan anggota, bahkan hal itu pun telah menjadi konsumsi publik.

"Dukungan untuk paslon SARan adalah kesepakatan dan komitmen bersama yang dilakukan jauh-jauh hari, kami tetap pada prinsip dan tidak akan beralih ke lain hati," ujar Mursidi.

Namun baru-baru ini, kata dia, Polem Muda selaku ketua DPC GRIB Jaya Abdya mengambil sikap beralih dengan sendirinya, dan justru mendukung paslon lain.

"Ini tidak masalah, yang terpenting seluruh anggota dan pengurus lainnya tetap setia dengan pasangan SARan, jadi intinya hanya DPC GRIB Jaya Abdya dengan ketua saja yang beralih," jelas Mursidi.

Begitu, tambahnya, walaupun Polem Muda beralih dan menyatakan akan mendukung paslon Safaruddin-Akli (Safari), akan tetapi 95 persen pengurus dan anggota DPC GRIB Jaya Abdya yang telah non aktif tetap mendukung SARan.

"Akan bagaimanapun, kami yang berjumlah sekitar 250 orang tetap pada kesepakatan dan komit pada hasil musyawarah yang dilakukan untuk tetap mendukung SARan. SARan pasti menang di Pilkada Abdya," tuturnya.

Hal tersebut pun diperkuat dengan pernyataan Dansatgas DPC GRIB Abdya, Nanda Boy kepada awak media. Disebutkan bahwa, pihaknya bersama dengan pengurus dan anggota GRIB Jaya Abdya lainnya tetap bersama paslon SARan di Pilkada Abdya.

"Kami masih setia kepada SARan, tidak akan beralih ke paslon lain," demikian kata Nanda Boy, singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Aceh Barat Daya abdya Aceh Grib Jaya dpc grib abdya salman alfarisi calon bupati