Meledak! Deklarasi Paslon SARan di Abdya, Jukir: Jumlah Kendaraan Belasan Ribu

Editor: Cutbang Ampon

23 September 2024 18:59 23 Sep 2024 18:59

Thumbnail Meledak! Deklarasi Paslon SARan di Abdya, Jukir: Jumlah Kendaraan Belasan Ribu Watermark Ketik
Jukir Blangpidie, Hasbi, di kegiatan deklarasi Paslon SARan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya di Lapangan Persada Blangpidie, 23 September 2024. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Belasan ribu kendaraan, baik jenis roda dua, roda tiga, dan roda empat tumpah ruah di ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh. Jumlah kendaraan disebut-sebut mencapai belasan ribu unit.

Hal tersebut diungkap Hasbi, salah seorang juru parkir (jukir) Blangpidie pada kegiatan deklarasi pasangan calon Salman Alfarisi- Yusran (SARan) di Lapangan Persada, Blangpidie, Abdya, Senin, 23 September 2024.

"Jumlah kendaraan yang pasti tidak terhitung, parkiran memadati kota Blangpidie, namun perkiraan ditaksir mencapai 10 ribu  hingga 12 ribu unit lebih," ungkap Hasbi.

Menurutnya, antusias masyarakat pada paslon SARan sangat maksimal, hal tersebut terbukti dengan berlimpah ruahnya lautan manusia yang memadati Lapangan Persada.

"Tadi sempat hujan, tapi masyarakat tetap berdiri di lapangan. Warga rela basah-basahan demi mendengar dan melihat langsung orasi politik dalam silaturahmi akbar tersebut," ujarnya.

Selain menaruh salut terhadap deklarasi SARan yang dihadiri puluhan ribu warga, Hasbi juga menaruh harap terhadap Salman Alfarisi-Yusran jika nanti terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Abdya.

"Sesuai dengan motto pasangan ini, kita berharap Abdya akan lebih hebat, kuat dan bermartabat. Harapan Abdya ada di tangan paslon ini," kata Hasbi.

Foto Deklarasi paslon SARan di Lapangan Persada, Blangpidie, Abdya, Senin, 23 September 2024. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)Deklarasi paslon SARan di Lapangan Persada, Blangpidie, Abdya, Senin, 23 September 2024. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

Kemudian, tambahnya, dia juga meminta agar paslon SARan dapat mewujudkan kota Blangpidie lebih tertata, sehingga lebih mempesona dan enak dipandang mata.

"Seperti misalnya tugu di Simpang Ceurana harapannya bisa ditata lebih indah seperti dibuatkan air mancur, juga ketersediaan lahan parkir agar nantinya kita bisa melerai kemacetan," sebutnya.

Pantauan Ketik.co.id di lokasi, puluhan ribu masyarakat Kabupaten Abdya memadati Lapangan Persada Abdya. Mereka bersorak sorai yel-yel dukungan untuk paslon SARan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya. (*)

Tombol Google News

Tags:

politik Aceh Barat Daya abdya Salman Alfarisi paslon saran kendaraan macet