Prabowo Subianto: Saya Pertaruhkan Nyawa Saya untuk Bela Demokrasi!

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

12 Desember 2023 17:07 12 Des 2023 17:07

Thumbnail Prabowo Subianto: Saya Pertaruhkan Nyawa Saya untuk Bela Demokrasi! Watermark Ketik
Prabowo Subianto saat memaparkan visi misinya dalam debat capres pertama (Foto: KPU RI)

KETIK, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto memaparkan visi misinya dalam debat capres pertama untuk Pemilu 2024. Debat berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan bahwa hukum, HAM, pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, serta perlindungan terhadap semua kelompok masyarakat sebagai sesuatu yang sangat krusial dan menjadi salah prioritasnya.

"Karena itu dalam visi misi kita, hal-hal ini ditaruh di paling atas," ungkap Prabowo Subianto dalam paparannya.

Prabowo mengaku sejak muda sudah bersumpah untuk membela Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 . "Saya pertaruhkan nyawa saya, jiwa saya untuk membela demokrasi, hukum dan HAM," tegasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengakui memang masih banyak kekurangan. Tetapi, menurutnya, Indonesia perlu bersyukur karena di tengah ketidakpastian geopolitik, kondisi di tanah air masih terkendali.

"Indonesia masih aman, Indonesia masih terkendali, harga-harga masih terkendali, ekonomi untuk raykat kita masih aman," tegas pria yang tengah menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Pemerintahan Joko Widodo tersebut.

Prabowo juga menegaskan bahwa ia dan pasangannya akan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki dan menegakkan hal yang perlu ditegakkan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto KPU RI debat capres pemilu2024 pilpres2024