Presiden Jokowi ke Si Jalak Harupat, Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

13 Juli 2023 02:43 13 Jul 2023 02:43

Thumbnail Presiden Jokowi ke Si Jalak Harupat, Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Watermark Ketik
Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri sambangi Stadion Si Jalak Harupat. (Humas Pemprov Jabar)

KETIK, BANDUNG – Piala Dunia U-17 dalam waktu dekat bakal segera digelar di Indonesia. Beberapa stadion telah disiapkan, salah satunya Si Jalak Harupat yang berada di Kabupaten Bandung.

Presiden Joko Widodo mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, sehingga ratusan personil gabungan dari berbagai unsur dikerahkan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Waka Polresta Bandung AKBP Imron Ermawan mengatakan kunjungan Jokowi tersebut dalam rangka meninjau persiapan Piala Dunia U-17.

"Kunjungan Presiden Jokowi untuk melihat kesiapan stadion dan melihat pemain Timnas U-17 yang nantinya akan mengikuti ajang Piala Dunia U-17," kata Imron. Rabu (12/7/2023) melansir dari media sosial Humas Polda Jabar.

"Dalam kunjungan kerja ini, Presiden juga bertujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada pemain Timnas U-17 serta memastikan persiapan yang baik untuk Piala Dunia U-17," sambungnya.

Selain itu, Imron menambahkan kunjungan ini juga merupakan kesempatan bagi Presiden Jokowi untuk memeriksa fasilitas stadion dan memastikan bahwa mereka memenuhi standar yang diperlukan untuk menggelar turnamen internasional. 

"Hal ini penting untuk memastikan bahwa stadion dan infrastruktur pendukung lainnya siap menyelenggarakan pertandingan sepak bola tingkat dunia," ujar Imron.

"Kunjungan Pak Presiden Jokowi ini juga dapat memberikan dampak positif dalam mempromosikan turnamen dan menarik perhatian masyarakat terhadap acara tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut, Imron menjelaskan dengan kunjungan Presiden Jokowi di Stadion Si Jalak Harupat ini, diharapkan persiapan Piala Dunia U-17 dapat berjalan lancar dan sukses, serta menjadi momentum penting dalam perkembangan sepak bola di Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi Si Jalak Harupat Piala Dunia U-17