Prof Zudan Beri Penghargaan Pelaku UMKM pada Puncak HUT Ke-355 Sulawesi Selatan

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

21 Oktober 2024 10:14 21 Okt 2024 10:14

Thumbnail Prof Zudan Beri Penghargaan Pelaku UMKM pada Puncak HUT Ke-355 Sulawesi Selatan Watermark Ketik
Penyerahan penghargaan kepada UMKM (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

KETIK, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arief Fakrulloh menyerahkan sejumlah penghargaan dalam acara penutupan Peringatan Hari Jadi ke-355 Sulsel yang berlangsung di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Penghargaan diberikan Prof Zudan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) dari tiga kategori. Yakni kategori kuliner, kriya dan fashion modesta.

Kategori Kuliner, yang diterima oleh UMKM Surya Mandiri Sejahtera, PT Tani Abadi Nusantara, CV Luhur Abadi, PT Climera Sukses Bersama, dan Kopi 1000 Nurhidayah.

Kemudian Kategori Kriya diterima oleh Atap Konjo, PT Karya Rappo Indonesia, Souvenir Bugis Bittara Art, Melodi Rajut, dan Rama Craft. Untuk kategori Fashion Modesta didapatkan Butik dan Jahit Eka Majid, Nabila Fashion, Fenisha 05, Aufara Rumah Jahit, dan Marika Batik.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman mengatakan bahwa penghargaan tersebut dalam rangka mendukung program nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

"Itu merupakan program nasional yang digagas oleh Menko Marves dalam rangka memicu progam dalam negeri, komponen produksi dalam negeri," katanya.

Program tersebut, kata Jufri Rahman, bisa mengurangi impor barang. Sehingga devisa negara bisa dihemat dan mendukung pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Upaya ini tentu untuk mendukung peningkatan perekonomian Indonesia pada umumnya, dan secara khusus meningkatkan ekonomi Sulawesi Selatan," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sulsel penghargaan UMKM Prof Zudan