PTPN I Bantu Warga Terdampak Gempa Kabupaten Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

20 September 2024 16:59 20 Sep 2024 16:59

Thumbnail PTPN I Bantu Warga Terdampak Gempa Kabupaten Bandung Watermark Ketik
PTPN I salurkan bantuan bencana pasca gempa di wilayah Kab Bandung, Jumat (20/9/24).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – PTPN I bergerak cepat memberikan bantuan bencana pasca gempa di wilayah Kabupaten Bandung yang terjadi pada Rabu (18/9/2024).

Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto, bersama Tim Divisi TJSL Direktorat Hubungan Kelembagaan PTPN I, meninjau lokasi bencana gempa bumi di Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

PTPN I menyalurkan bantuan berupa sembako dan selimut untuk keperluan warga terdampak bencana.

"Kami berharap bantuan yang kami salurkan mampu meringankan penderitaan masyarakat korban gempa terutama wilayah yang berbatasan langsung dengan wilayah operasi," kata Desmanto, Region Head PTPN I Regional 2, Jumat (20/9/2024).

Menurut Desmanto, PTPN I sebagai salah satu sub holding Perkebunan Nusantara melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), dalam pekan ini masih akan terus menyalurkan bantuan bantuan kepada masyarakat di wilayah terdampak lainnya di Kabupaten Bandung.

Kepala Desa Margamukti, Odang Kusnadi menyampaikan erima kasih atas bantuan yang diberikan PTPN I. "Bantuan dari PTPN I sangat berarti bagi Kami masyarakat di sini, khususnya 717 KK yang terdampak bencana gempa di Desa Margamukti," ucap kades.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu pagi. Gempa tektonik itu teridentifikasi terjadi di darat pada jarak 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung di kedalaman 10 kilometer.(*)

Tombol Google News

Tags:

PTPN ptpn 1 gempa gempa kertasari gempa kab bandung