Bupati Bandung Turut Berduka 1 Warganya Meninggal Dunia Akibat Gempa Kertasari

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

20 September 2024 08:22 20 Sep 2024 08:22

Thumbnail Bupati Bandung Turut Berduka 1 Warganya Meninggal Dunia Akibat Gempa Kertasari Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna menyapa warga terdampak gempa Kertasari di tenda pengungsian. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Gempa di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung akhirnya menelan satu korban jiwa. Kabar tersebut diterima Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Jumat (20/9/2024) pagi.

"Innalillahi wainailaihi rojiun, berita duka ada 1 orang pasien anak yang meninggal dunia akibat terdampak gempa dan setelah sempat dirawat RSUD Majalaya akibat cedera otak berat setelah tertimpa material bangunan yang roboh," kata Bupati Bandung.

Pasien bernama Fauzan, umur 4 tahun, warga Kampung Hamerang RT 1/RW 1, Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung,

"Saya turut berduka cita yang mendalam. Semoga almarhum husnul khotimah. Kita doakan semoga keluarganya diberikan kesabaran, ketabahan dan Semoga Allah SWT menyelamatkan semua warga Kabupaten Bandung, aamiin YRA.." ucap bupati.

Berdasarkan data sementara yang dihimpun hingga Kamis (19/9/24) pukul 13.00 WIB, jumlah rumah dan bangunan yang rusak di enam desa Kecamatan Kertasari mencapai 5.413 unit dengan kategori rusak berat, sedang dan rusak ringan.

“Sebanyak 22.000 warga terdampak,tersebar di enam desa di Kecamatan Kertasari, selain di Kecamatan Pangalengan dan Pacet. Di Kecamatan Pangalengan dan Pacet di bawah 100 rumah,” sebut Bupati Bandung. 

Tercatat pula akibat gempa ini sebanyak 53 warga mengalami luka ringan, 15 warga luka berat, 7 orang harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG gempa gempa kertasari warga terdampak DADANG SUPRIATNA