Rakercabsus PDIP Situbondo: Menangkan Paslon Rio-Ulfi Bukan ‘Kaleng Kaleng’ Tapi Instruksi Partai

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: M. Rifat

3 Oktober 2024 07:15 3 Okt 2024 07:15

Thumbnail Rakercabsus PDIP Situbondo: Menangkan Paslon Rio-Ulfi Bukan ‘Kaleng Kaleng’ Tapi Instruksi Partai Watermark Ketik
Paslon Rio-Ulfi di Podium saat memberikan sambutan dihadapan peserta Rakercabsus PDI Perjuangan, Rabu (02/10/2024) (Foto: Heru Hartanto / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo terlaksana Rabu, 2 September 2024.

Dalam cara itu ditegaskan bahwa bagi PDIP memenangkan Yusuf Rio Wahyu Prayogo sebagai calon bupati Situbondo dan Ulfiyah sebagai Calon Wakil Bupati Situbondo bukan ‘kaleng kaleng’, tapi instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan yang harus dilaksanakan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan, Andi Handoko di hadapan pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan se Kabupaten Situbondo.

“Ini medan ‘perang’ ragu-ragu pulang. Karena ini medan ‘perang’ maka jika tidak mampu berjuang dan menyerang, silahkan pulang,” kata Andi Handoko dihadapan seluruh pengurus PDI Perjuangan, kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Lebih lanjut, Andi Handoko dalam sambutannya menegaskan, ‘perang’ memenangan pasangan Yusuf Rio Wahyu Prayogo sebagai Calon Bupati Situbondo dan Ulfiyah sebagai Calon Wakil Bupati Situbondo harus dilaksanakan dengan cermat dalam membidik sasaran pemilih.

“Seluruh kekuatan banteng moncong putih harus mampu turun ke akar rumput mensosialisasikan atau mendulang suara untuk pasangan Nomor Urut 01, Mas Rio dan Mbak Ulfi,” pinta Andi kepada kader-kader militan PDI Perjuangan.

“Seperti yang disampaikan Ibu Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Surat Rekomendasi yang turun ke Paslon Rio-Ulfi merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan pengurus partai," ucapnya.

"Kader partai dan simpatisan partai harus bersama-sama berjuang memenangkan Paslon Nomor Urut 01, Rio-Ulfi, karena ini perintah partai,” tambah Andi seraya mengutip ucapan yang disampaikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati.

Tak hanya itu yang disampaikan Andi, dia juga menegaskan Surat Rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan harus dilaksanakan dengan baik.

“Semangat PDI Perjuangan untuk memenangkan Paslon Rio-Ulfi bukan ‘kaleng-kaleng’ tapi ini perintah partai yang harus kita laksanakan bersama,” tegas Andi lagi.

Sementara itu, Paslon Rio-Ulfi di hadapan pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-Kabupaten Situbondo mengatakan, jika dirinya bersama Mbak Ulfiyah terpilih atau menang dalam kontestasi Pilkada Situbondo ini, maka kemenangan tersebut bukan kemenangan dirinya. Namun, kemenangan Partai Koalisi Bersama dan kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Koalisi, khususnya pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang menyatakan siap berjuang di medan ‘perang’ memenangkan Paslon Nomor Urut 01 pada kontestasi Pilkada Situbondo yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu, Tanggal 27 November 2024 mendatang,” kata Rio.

Paslon Rio-Ulfi di hadapan peserta Rakercabsus PDI Perjuangan Kabupaten Situbondo juga meminta kepada partai pendukung untuk terus kompak dalam memperjuangkan kemenangan Paslon Rio-Ulfi pada Pilkada Situbondo tahun ini.

“Besar harapan kami berdua menang pada Pilkada Situbondo. Sebab, partai yang mengusung kami berdua merupakan partai-partai bonafit dan mempunyai massa yang militan,” harap Rio. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Rakercabsus pdi perjuangan Paslon Rio-Ulfi Andi Handoko Yusuf Rio Wahyu Prayogo Ulfiyah pdip situbondo Pilkada Situbondo pilkada Pilbup Situbondo