Terima Kunjungan Khofifah-Emil, Ketua PW Muhammadiyah Jatim: Warga Muhammadiyah Cerdas, Tahu Mana yang Harus Dipilih

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

3 Oktober 2024 07:04 3 Okt 2024 07:04

Thumbnail Terima Kunjungan Khofifah-Emil, Ketua PW Muhammadiyah Jatim: Warga Muhammadiyah Cerdas, Tahu Mana yang Harus Dipilih Watermark Ketik
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak diterima langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Dr dr Sukadiono, Rabu, 2 Oktober 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan calon (Paslon) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak mengunjungi kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Rabu 2 Oktober 2024.

Dalam kunjungan itu, keduanya membahas langkah Provinsi Jatim ke depan terkait sektor pendidikan, sosial hingga kesehatan.

"Kami membahas bagaimana ke depannya kolaborasi antara program Muhammadiyah dengan Pemprov Jatim untuk memajukan masyarakat Jawa Timur," ucap Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Dr dr Sukadiono, Rabu, 2 Oktober 2024.

Sukadiono berpesan kepada keduanya jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur untuk bisa menjalankan amanah yang diberikan warga Jawa Timur.

"Amanah ini semoga bisa dijalankan dengan baik," ucapnya.

Meskipun Khofifah-Emil datang ke PW Muhammadiyah Jatim, pria yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) itu mengaku PW Muhammadiyah tetap tidak akan mengarahkan warganya untuk memilih paslon tertentu di Pilgub Jatim

"Warga Muhammadiyah sudah cerdas dan tahu mana yang harus dipilih," akunya.

Sukadiono juga menyebut Khofifah dan Emil selama ini memang sudah kerap berkunjung ke PW Muhammadiyah. "Kami sering berkomunikasi dan membiacarakan langkah Jawa Timur ke depan. Di saat masih menjadi gubernur dan wakil, tapi saat sudah tidak menjabat masih terus berkomunikasi," ungkapnya.

Sementara itu, Khofifah mengaku dalam kunjungan ini banyak hal yang dibicarakan. Termasuk mencari cara untuk mendongkrak indeks pembangunan manusia di Jatim.

"Kita tahu pembangunan manusia ini meliputi banyak hal termasuk sektor kesehatan, ekonomi, pendidikan hingga sosial terkait kesejahteraan masyarakat Jawa Timur," jelasnya.

Membangun manusia ini bukan persoalan sederhana. Namun, sangat fundamental. "Pembangunan sumber daya manusia ini harus memberikan dampak yang bagus dari semua faktornya. Dengan kolaborasi ini semoga bisa memberikan dampak yang bisa dirasakan masyarakat," ungkap ketua PP Muslimat tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilgub Jatim 2024 Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa Emil Elistianto Dardak Muhammadiyah PW Muhammadiyah Jatim pilkada Pilkada 2024