Ratusan Warga Dukuh Pekarangan Kebondalem Deklarasi Dukung Mansur di Pilbup Pemalang

Jurnalis: Slamet Sumari
Editor: M. Rifat

10 Oktober 2024 10:03 10 Okt 2024 10:03

Thumbnail Ratusan Warga Dukuh Pekarangan Kebondalem Deklarasi Dukung Mansur di Pilbup Pemalang Watermark Ketik
Ratusan Warga Kelurahan Kebondalem Deklarasi Dukungan untuk Cabup Pemalang Mansur, 9 Oktober 2024. (Foto: Slamet/Ketik.co.id)

KETIK, PEMALANG – Ratusan warga dukuh Pekarangan Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan terhadap Calon Bupati Mansur Hidayat untuk Pilkada 2024.

Deklarasi ini dilaksanakan pada Rabu malam, 9 Oktober 2024 di tepi Jalan Cimanuk, Kelurahan setempat.

Sumarto, salah satu warga Kebondalem mengatakan, alasan dirinya mendukung Mansur Hidayat karena kinerjanya sudah terbukti saat menjabat Bupati Pemalang sebelumnya.

Meski menjabat hanya kurang dari satu tahun, namun pembangunan infrastruktur jalan hampir merata.

"Selain itu, Mansur Hidayat orangnya agamis, kemudian sama masyarakat mau bareng-bareng, dan aspirasinya masyarakat alhamdulilah bisa terpenuhi," katanya.

Asli putra daerah, kata dia, juga menjadi alasan tambahan mendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan Muhammad Bobby Dewantara.

Dia pun menambahkan, bersama warga akan siap mengawal hingga penghitungan surat suara.

"Insya Allah akan selalu mendukung sampai hari H," pungkasnya.

Sebagai informasi, Mansur Hidayat adalah calon Bupati Pemalang petahana. Dirinya maju di pilkada 2024 didukung dan diusung 9 partai koalisi yakni Partai Gerindra, PPP, PAN, PKS, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Garuda, PDI Perjuangan, dan PKN.

Sebelumnya, Mansur Hidayat menjabat sebagai Wakil Bupati Pemalang, kemudian menggantikan Bupati sebelumnya, Mukti Agung Wibowo, lantaran terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Mansur dilantik sebagai Bupati Pemalang pada 9 Oktober 2023 oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Banyak kinerja yang telah dicapai selama menjabat sebagai Bupati Pemalang, di antaranya seperti progam UHC (Universal Health Coverage), pembagian seragam gratis untuk tingkat SD dan SMP bagi siswa siswi yang tidak mampu, pembangunan TPST (tempat pengolahan sampah terpadu) untuk mengatasi sampah, perbaikan atau pelebaran jalan di berbagai wilayah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mansur Hidayat Calon Bupati Pemalang Pilkada 2024 pemalang Jawa Tengah pilkada pilbup pemalang