Reuni dengan Aji Santoso, Persebaya Tetap Ingin Bangkit Raih Tiga Poin di Kandang Persikabo 1973

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

16 Desember 2023 16:00 16 Des 2023 16:00

Thumbnail Reuni dengan Aji Santoso, Persebaya Tetap Ingin Bangkit Raih Tiga Poin di Kandang Persikabo 1973 Watermark Ketik
Pelatih Karteker Persebaya Uston Nawawi (tengah) dan Reva Adi menjelang lawan Persikabo 1973, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Oficial Persebaya)

KETIK, BEKASI – Menghadapi Persikabo 1973, Persebaya dituntut untuk bisa meraih 3 poin di kandang lawan Stadion Wibawa Mukti, Minggu (17/12/2023). Meskipun, Persebaya tampil tanpa diperkuat dua pemain andalan yakni Ernando Ari yang cedera engkel dan Bruno Moureira yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Kami rasa semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok dan termotivasi untuk bisa bangkit dan membawa 3 poin," ucap pelatih Karteker Persebaya Uston Nawawi, Sabtu (16/12/2023).

Dalam head to head kedua tim, Persebaya unggul dengan memperoleh 3 kali kemenangan. Sedangkan Persikabo 1973 hanya 2 kali menang. Namun Uston tidak ingin memandang itu sebagai acuan. "Karena setiap pertemuan akan berbeda pemain hingga pelatih jadi taktiknya akan berbeda," jelas Uston.

Kedua tim sama-sama memburu kemenangan, Persikabo 1973 dalam dua pertandingan sebelumnya juga belum pernah menang. Hal senada juga dialami Persebaya yang menelan hasil imbang di dua pertandingan terakhir.

Dengan kondisi ini, Uston Nawawi ingin anak asuhnya bisa menampilkan yang terbaik. "Karena sama-sama ingin menang, namun kami harus bisa memotivasi anak-anak untuk main lebih baik," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kapten Persebaya Reva Adi. Dia menilai rekan setimnya memiliki motivasi tinggi untuk memperoleh kemenangan. "Kami harus bisa memecah kebuntuan ini dan bisa meraih kemenangan," terangnya.

Selain itu, Reva ingin rekan setim tidak boleh anggap remeh lawan. "Menurut kami semua pemain harus diwaspadai jadi kami harus terus berjuang untuk bisa meraih 3 poin," jelasnya.

Laga ini juga jadi lebih menarik. Itu karena Persebaya bakal melawan Persikabo yang saat ini dilatih oleh mantan juru tak tik Persebaya yakni Aji Santoso. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Bonek Persebaya vs Persikabo 1973 Bonita Uston Nawawi Liga 1 Musim 2023/2024