Ruth Meilyana, Miss Grand Tourism Bengkulu 2024 Bicara Potensi dan Geliat Pariwisata

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

30 Desember 2023 02:15 30 Des 2023 02:15

Thumbnail Ruth Meilyana, Miss Grand Tourism Bengkulu 2024 Bicara Potensi dan Geliat Pariwisata Watermark Ketik
Ruth Meilyana, Miss Grand Tourism Bengkulu 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, BENGKULU – Pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Sejuta keindahan alam, kultur, dan warisan leluhur tanah air yang orisinil adalah nilai lebih yang perlu terus digaungkan.

Adalah Ruth Meilyana, akrab dengan panggilan Ruth, gadis cantik yang menempuh pendidikan S1 Jurnalistik Universitas Bengkulu, yang sukses peraih selempang Miss Grand Tourism Bengkulu 2024 bicara potensi dan geliat pariwisata.

Menurutnya, melalui Miss Grand Tourism yang merupakan Beauty Pangeant yang di mana adalah pemilihan duta pariwisata, bekerjasama dengan asosiasi pelaku pariwisata Indonesia dengan misi memperkenalkan wisata Indonesia di kancah dunia.

Pemilik akun media sosial Instagram @Ruthmeilyana3118 mengatakan, bahwa yang perlu masyarakat ketahui perihal Tourism Bengkulu adalah cara mengelola objek wisata yang ada di Bumi Raflesia dengan baik, namun kurangnya sumber daya manusia yang mengelola.

"Oleh karena itu, saya mengangkat dan memperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa Provinsi Bengkulu kaya akan wisata. Advokasi yang saya jalankan yaitu memperkenakan objek wisata alam dengan pemanfaatan media sosisal, agar banyak masyarakat luas dapat melihat dan mengetahui keindahan alam yang ada di Bengkulu," kata Ruth pada media online nasional Ketik.co.id, Sabtu (30/12/2023).

Perempuan yang hobi bermain basket dan menulis cerita ini berharap, untuk ke depannya pihak terkait di Provinsi Bengkulu lebih memperhatikan potensi yang ada, agar objek wisata termasuk di kabupaten/kota dapat dikenal lebih luas.

"Untuk generasi muda, mari kita begerak dengan memperkenalkan dan melestarikan keindahan alam yang ada, agar masyarakat luas dapat melihat keindahan Bumi Raflesia, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi," tutupnya dengan nada semangat.

Sebagai tambahan informasi, prestasi membanggakan dan pengalaman Ruth, yaitu:

1. Miss Grand Tourism Bengkulu 2024
2. Juara 2 Yamaha Top Model 2021
3. Duta Kampus Persahabatan Universitas Bengkulu 2022
4. Juara 2 Putra-Putri Kebudayaan Provinsi Bengkulu 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi advokasi Ruth Meilyana Miss Grand Tourism Bengkulu 2024 pariwisata