Sandiaga Uno Dukung Penuh Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

23 Januari 2023 08:36 23 Jan 2023 08:36

Thumbnail Sandiaga Uno Dukung Penuh Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024  Watermark Ketik
Sandiaga Uno saat memberikan buku 1500 inspirasi untuk Prabowo. (Foto: Instagram: sandiuno) 

KETIK, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan mendukung koalisi yang digagas oleh Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam menghadapi Pemilu 2024. 

Mulanya Sandiaga mengungkapkan dirinya diundang dan diberi pesan langsung oleh Prabowo di acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra dan PKB hari ini. 

"Saya tadi diundang dan diberi pesan khusus oleh Pak Prabowo untuk hadir dan tentunya senang bisa melihat karena tahapan untuk Pemilu sudah kira-kira satu tahun lagi dari sekarang dan inilah kerja bareng yang mudah-mudahan akan membawa keberkahan ke depan," kata Sandiaga 

Sandiaga mengatakan koalisi Gerindra-PKB sepakat mengusung Prabowo dan Muhaimin Iskandar. Dalam pertemuan tadi, kedua ketua umum itu terlihat sudah memiliki chemistry. 

"Saya tentunya melihat ada chemistry yang baik ya, tadi di dalam ruangan banyak jokes dan juga Pak Prabowo sangat rileks dan Gus Imin juga terlihat memang sebuah orkestrasi yang baik dan ini sejuk untuk demokrasi kita ke depan. Mudah-mudahan ini diberi kelancaran ke depan," ujarnya. 

Lebih lanjut, menurut Sandiaga kehadirannya tak lepas dari pesan khusus yang disampaikan Prabowo. Namun, ia tak mau bicara banyak soal pesan yang disampaikan Prabowo. 

Sandi hadir sekitar pukul 10.00 WIB dengan kemeja putih dan celana krem khas Gerindra. Ia mengatakan kehadirannya ini sekaligus menampik isu kepindahannya ke partai lain. 

"Itu sudah clear semua, semua sudah clear. Ini pakai baju Gerindra, jadi sudah clear," katanya. 

Kehadiran Sandi ini menjadi sorotan setelah beberapa waktu terakhir eks calon wakil presiden pemilu 2019 itu santer dikabarkan meninggalkan Gerindra untuk bergabung dengan PPP. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sandiaga Uno Gerindra Prabowo Subianto cak imin Pemilu 2024 pkb