Sejumlah Pelanggan Perumdam Kota Batu Terganggu Pemindahan Pipa di Jembatan

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

23 April 2024 13:45 23 Apr 2024 13:45

Thumbnail Sejumlah Pelanggan Perumdam Kota Batu Terganggu Pemindahan Pipa di Jembatan Watermark Ketik
Perbaikan pipa PDAM Sukorame, Desa Sidomulyo, Kota Batu (23/4/2024). (Foto: Perumdam Kota Batu)

KETIK, BATU – Sejumlah pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Among Tirto (Perumdam Among Tirto) Kota Batu tidak teraliri air dari siang hingga sore ini pukul 17.05 WIB, Selasa (23/4/2024).

Hal itu, karena ada pekerjaan pemindahan perlintasan pipa 10 inch di Jembatan Sukorame Desa Sidomulyo, Kecamatan/Kota Batu.

Pelanggan yang terdampak proyek pekerjaan ini antara lain pelanggan di Jalan Abdul Gani, Jalan Gajahmada, Jalan A. Yani, Jalan WR Supratman, Alun-Alun Kota Batu, Jalan Suropati, Jalan Kapten Ibnu dan sekitarnya, serta Jalan Agus Salim.

Selain itu, juga Jalan Mustari, Jalan Diran, Jalan Imam Bonjol, Jalan Darsono, Jalan Sudarno, dan Jalan Karate.

"Bahwa yang diperbaiki adalah bagian pondasi sayap jembatan atau bagian dari bangunan bawah jembatan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu, Alfi Nurhidayat.

Pemindahan jaringan pipa air bersih tersebut akibat terputus di Jembatan Sukorame yang diterjang banjir pada Februari 2023 lalu. Sayap jembatan yang sebelumnya diterjang banjir berfungsi untuk menahan tegangan tanah dan memberikan kestabilan pada posisi tanah terhadap jembatan. 

"Yang jelas, secara konstruksi masih aman. Jadi, nantinya hanya akan dilakukan perbaikan pada sayap jembatan," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Perumdam Among Tirto Kota Batu Perbaikan Pipa