Sekda Kaimana Terima Audiensi Anggota Dewan Majelis Rakyat Papua Barat

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

7 Desember 2023 03:05 7 Des 2023 03:05

Thumbnail Sekda Kaimana Terima Audiensi Anggota Dewan Majelis Rakyat Papua Barat Watermark Ketik
Sekda Kaimana Donald.R.Wakum saat menerima audiensi dari anggota dewan MRP di ruang rapat kantor Bupati (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Donald R. Wakum, menerima audiensi dari anggota dewan Majelis Rakyat Papua Barat, Rabu (6/12/2023).

Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat kantor Bupati dan berfokus pada penyaluran penjaringan aspirasi masyarakat adat, perempuan, agama, dan masyarakat umum.

Sekda Kaimana mengapresiasi pertemuan ini, menekankan pentingnya menyerap, melihat, mendengar, dan mengumpulkan aspirasi dari tanah leluhur.

"Kedatangan ini adalah bagian dari upaya dewan MRP kembali ke tanah leluhur untuk mengetahui informasi dan juga persoalan yang dihadapi di Kabupaten Kaimana, khususnya kepada orang asli Papua Kaimana," ujarnya.

Foto Sekda Kaimana Donald R Wakum bersama anggota dewan MRP di ruang rapat kantor Bupati (foto humas Pemkab Kaimana)Sekda Kaimana Donald R Wakum bersama anggota dewan MRP di ruang rapat kantor Bupati (foto humas Pemkab Kaimana)

Sekda Wakum berharap aspirasi yang dikumpulkan oleh anggota dewan MRP Papua Barat ini dapat ditindaklanjuti, sehingga masyarakat Papua dapat merasakan manfaatnya.

"Saya berharap aspirasi ini dapat dibawa pulang ke provinsi Papua Barat untuk dicarikan solusi atau jalan keluar untuk meminimalisir persoalan-persoalan yang dihadapi di Kabupaten Kaimana," jelasnya.

Sekda Donald R Wakum juga menyinggung bahwa persoalan yang terjadi di Kaimana sangat banyak dan membutuhkan kolaborasi kekuatan ekstra untuk membangun negeri ini.

"Sebab kita sudah kerja baik pun masih saja dikritik. Berniat dan melakukan sesuatu yang membawa manfaat bagi kemaslahatan hidup orang banyak di Kaimana itupun masih dapat tantangan. Tetapi itulah pergumulan dalam kita mengabdi," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sekda Donald R Wakum Anggota Dewan MRP Audensi Pemkab Kaimana