Sepekan Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Batu, PDIP Catat Empat Nama

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

3 Mei 2024 11:52 3 Mei 2024 11:52

Thumbnail Sepekan Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Batu, PDIP Catat Empat Nama Watermark Ketik
Anggota Tim 9 Penjaringan Calon Wali Kota PDIP Kota Batu, Amirah Ghaida Dayanara. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sedikitnya ada empat orang yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Batu Pilkada 2024 melalui DPC PDIP Kota Batu.

Anggota Tim 9 Penjaringan Calon Wali Kota PDIP Kota Batu, Amirah Ghaida Dayanara mengatakan, keempat orang ini merupakan kader partai. Yakni Punjul Santoso, Ketua DPC PDIP dan mantan Wakil Wali Kota Batu, mantan hakim, Bambang.

Kemudian, Suwito yang merupakan seorang pengacara, dan Asaf, Ketua PAC PDIP Junrejo.

"Keempat orang yang mengambil formulir pendaftaran ini adalah kader partai. Mereka memiliki latar belakang yang beragam, namun solid sebagai bagian dari PDIP," katanya, Jum'at (3/5/2024).

Menurut Anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PDIP itu hingga saat ini belum ada satupun dari empat orang tersebut yang mengembalikan formulir atau menyerahkan berkas kelengkapan. Menurutnya, mereka butuh waktu untuk melengkapi persyaratan.

"Pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Batu di PDIP dimulai 27 April hingga 6 Mei 2024, dan pengembalian formulir dimulai 27 April hingga 25 Mei 2024," jelasnya.

Sementara, Ketua Tim 9 Penjaringan Calon Wali Kota PDIP Kota Batu, Simon Purwoali menambahkan beberapa syarat calon wali kota yang mendaftar di PDIP Kota Batu. Yaitu Ijasah terakhir SMA, fotocopy KTP KK dan NPWP.

Kemudian, apabila kader internal PDIP harus memiliki KTA, kalau orang luar kader nanti memiliki setelah mendapat rekomendasi.

"Kalau PNS nanti kalau sudah dapat rekomendasi baru mengundurkan diri," jelasnya.

Simon menguraikan, berkas yang yang telah diisi dikembalikan paling lambat 26 Mei 2024. Pihaknya akan mengkoreksi kelengkapan apakah sudah sesuai dengan persyaratan. Kemudian disampaikan ke DPC PDIP untuk disampaikan ke DPP. 

"Tugas kami menyeleksi berkas pendaftar, dan melengkapi kebutuhan administrasi calon apabila kurang. Kami akan berkomunikasi, apabila bisa membantu memenuhi supaya gampang" tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu PDIP Kota Batu Pilkada 2024