Siap Gelar UTBK 2023, Universitas Brawijaya Siapkan 61 Ruangan Khusus

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: Naufal Ardiansyah

6 Mei 2023 08:42 6 Mei 2023 08:42

Thumbnail Siap Gelar UTBK 2023, Universitas Brawijaya Siapkan 61 Ruangan Khusus Watermark Ketik
Universitas Brawijaya. (Foto: Nata Yulian/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Universitas Brawijaya (UB) menyiapkan 61 ruangan khusus yang terbagi di 16 lokasi untuk menyambut pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). UB menjadi tuan rumah dan masuk tiga besar penyelenggara UTBK dengan peserta terbanyak.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Rektorat Teknologi Informasi, Fak. Ekonomi dan Bisnis, Fak. Hukum, Fak. Ilmu Administrasi, Fak. Ilmu Administrasi, Fak. Ilmu Budaya, Fak. Ilmu Komputer, Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fak. Kedokteran, Fak. Kedokteran Gigi, Fak. MIPA, Fak. Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fak. Pertanian, Fak. Peternakan, Fak. Teknik, Fak. Teknologi Pertanian, Fak. Vokasi.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Imam Santoso pada Kamis (4/5/2023) mengatakan, UTBK Gelombang 1 akan dilaksanakan selama tujuh hari, Senin – Minggu (8-14/5/2023).

Setiap hari akan diselenggarakan dua sesi ujian dengan jumlah peserta 1580 peserta di tiap sesi.

Imam berharap panitia bisa maksimal memberikan layanan yang baik selama bukan pelanggaran. Ia meminta petugas di lapangan seperti petugas parkir, penanggung jawab ruang dan lainnya untuk memberi layanan yang sebaik-baiknya.

"Kita anggap mereka adik-adik kita, anak-anak kita yang mau menuju ke lokasi saja sudah susah, belum lagi ada pembatasan kendaraan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik Dr. Rosihan Asmara menambahkan, UTBK tahun ini berbeda dengan tahun lalu.

“Tahun ini, walaupun protokol kesehatan masih kita terapkan tapi tidak seketat tahun lalu, sehingga konsentrasi pengawas adalah pengetatan terhadap kecurangan," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

UB Universitas Brawijaya UTBK 2023