Siswa di Kota Batu Antusias Manfaatkan Angkutan Gratis

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

6 Mei 2024 08:24 6 Mei 2024 08:24

Thumbnail Siswa di Kota Batu Antusias Manfaatkan Angkutan Gratis Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meninjau pemberlakuan Angkutan Pelajar (Apel) gratis di hari pertama, Senin (6/5/2024).(Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Siswa di Kota Batu antusias memanfaatkan angkutan pelajar (Apel) Gratis di hari pertama, Senin (6/5/2024). Para siswa tampak semangat menaiki kendaraan antar jemput sekolah gratis tersebut.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai pun turut meninjau langsung hari pertama pemberlakuan Apel Gratis di halaman Kelurahan Songgokerto, kecamatan/Kota Batu.

Aries juga meninjau para pelajar yang memanfaatkan fasilitas angkutan gratis ini di depan SMA Negeri 1 Batu. 

"Tujuan utamanya adalah untuk meminimalisir angka kecelakaan pelajar di jalan raya,” kata Aries.

Aries berharap program yang diinisiasi Pemerintah Kota Batu itu bisa berjalan dengan baik. Program tersebut saat ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat dan sekolah-sekolah se Kota Batu.

“Semoga berjalan dengan baik, program sudah disosialisasikan kepada masyarakat agar anaknya bisa memanfaatkan angkot gratis ini ketika berangkat sekolah," harapnya.

Aries menjelaskan, Apel Gratis menggunakan armada Mobil Penumpang Umum (MPU) yang telah ditempel stiker bertuliskan “Apel Gratis”.

Untuk jam operasional angkutan gratis dibagi dalam tiga sesi. Yaitu pemberangkatan pukul 05.30 - 07.00 WIB. untuk pulang dibagi 2 sesi pukul 11.00 - 12.30 WIB. dan pukul 15.00 - 14.30 WIB. 

“Alhamdulillah, banyak masyarakat yang sudah tahu dan memanfaatkan fasilitas ini. Semoga ke depan semakin banyak yang sadar akan pentingnya keselamatan lalu lintas bagi pelajar,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Angkutan Pelajar Gratis Apel Gratis Pemkot Batu