Sleman Jadi Tuan Rumah Musyawarah Kerja PMI DI Yogyakarta

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: M. Rifat

17 Februari 2024 09:05 17 Feb 2024 09:05

Thumbnail Sleman Jadi Tuan Rumah Musyawarah Kerja PMI DI Yogyakarta Watermark Ketik
Kabupaten Sleman menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja (Musker) PMI DIY (17/2/2024). (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KETIK, YOGYAKARTA – Selama sehari Palang Merah Indonesia (PMI) DIY menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Sleman.
Kegiatan yang digelar Sabtu (17/2/2024)
ini diikuti oleh perwakilan pengurus dan relawan PMI Kabupaten/Kota se-DI Yogyakarta.

Acara dibuka secara simbolis oleh Staf Ahli Gubernur DIY Etty Kumolowati yang dilanjutkan dengan penyerahan laporan kinerja masing masing perwakilan PMI se-DIY.

Sedangkan Ketua Panitia Musker PMI DIY Sigit Arifianto dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan musker yang diselenggarakan di Kabupaten Sleman tersebut dimaksudkan untuk melakukan evaluasi kinerja PMI se-DIY tahun 2023 serta membahas rencana kerja pada tahun 2024.

Sementata itu selaku tuan rumah, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyebutkan Musker PMI DIY imerupakan momen yang tepat untuk melakukan evaluasi dan menyusun program dan rencana guna lebih mengoptimalkan tugas dan peran PMI.

Ia berharap dari Musyawarah Kerja PMI tersebut dapat digali dan dimunculkan berbagai pokok masalah yang vital dan urgen dalam organisasi

Selain itu dari kegiatan Musker ini juga diharapkan akan melahirkan kebijakan yang tepat untuk mengoptimalkan kinerja organisasi dan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

Selain staf Ahli Gubernur DIY Etty Kumolowati, terlihat hadir dalam kegiatan berlangsung di Ruang Sembada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman tersebut Ketua PMI DIY Gusti Bendoro Pangeran Haryo Prabukusumo, Plt Ketua PMI Kota Yogyakarta saat ini, Irjen Pol (Purn) Haka Astana, Ketua PMI Sleman Dr dr Sunartono M.Kes dan sebagainya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PMI DIY Musyawarah Kerja Pemkab Sleman GBPH Prabukusumo