SMAN 1 Muncar Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah

Kontributor: Agus Suyatno
Editor: M. Rifat

25 Oktober 2024 05:37 25 Okt 2024 05:37

Thumbnail SMAN 1 Muncar Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah Watermark Ketik
Acara Serah Terima Jabatan (sertijab) di SMAN 1 Muncar, Banyuwangi, 21 Oktober 2024. (Foto: Agus for Ketik.co.id)

KETIK, BANYUWANGI – SMA Negeri 1 Muncar Banyuwangi menggelar acara Serah Terima Jabatan (sertijab) kepala sekolah, Senin 21 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Banyuwangi, Kabid SMA, Pengawas Sekolah, guru dan staf Tata Usaha dan segenap karyawan  di Ruang Guru SMA Negeri 1 Muncar.

Kepala SMAN 1 Muncar lama, Heriyanto Nurcahyo, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas sekolah atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin selama masa jabatannya.

Dalam sambutannya, Heriyanto menyampaikan pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama ia memimpin. Termasuk peningkatan kualitas pembelajaran dan keberhasilan program ekstrakurikuler yang melibatkan banyak siswa.

“Saya sangat bangga dengan semua yang telah kita capai bersama. Mari kita teruskan semangat ini untuk kemajuan sekolah," ujar pria yang kini menjabat sebagai SMAN 1 Glenmore, Banyuwangi itu.

Sertijab dilanjutkan dengan penyerahan dokumen resmi dan simbolis dari Heriyanto kepada Kepala SMAN 1 Muncar baru, Rina Kartika, S.S.

Dalam sambutannya, perempuan yang dulu menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Wongsorejo Banyuwangi ini mengungkapkan visi dan misinya, yakni membawa SMAN 1 Muncar ke arah lebih baik.

Selain itu, Rina berkomitmen untuk menerapkan inovasi dalam proses pembelajaran, serta meningkatkan prestasi siswa secara akademik maupun non akademik.

“Saya berjanji untuk mendengarkan dan bekerja sama dengan semua pihak demi menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik bagi anak-anak kita," kata Rina.

Selanjutnya, acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah yang memberikan kesempatan bagi semua pihak untuk saling berinteraksi.

Momen ini dapat memperkuat hubungan antaranggota komunitas sekolah dan membangun sinergi untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik.

Sementara itu, dengan pergantian pemimpin ini diharapkan bisa membuat SMAN 1 Muncar terus berkembang dan memberikan kontribusi bagi pendidikan di daerah tersebut.

Pasalnya, transisi ini bukan hanya sekadar perubahan figur. Tetapi juga momentum untuk memperkuat komitmen sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Oleh karena itu, perlu adanya inovasi dalam kurikulum, peningkatan fasilitas, serta pengembangan program-program yang lebih inklusif dan berorientasi pada kebutuhan siswa.

Serta, penting mempererat kolaborasi antara sekolah, orang tua dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan belajar lebih kondusif.

Berkat dukungan semua pihak, SMA Negeri 1 Muncar berambisi untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan. (*)

*) Tulisan karya Agus Suyatno, Guru SMAN 1 Muncar

Tombol Google News

Tags:

SMAN 1 Muncar sertijab kepala sekolah Pendidikan kepala sekolah SMAN 1 Muncar