SMAN 1 Muncar Kembali Berjaya, Sabet Juara 2 Lomba Video Kreativitas Produk Unggulan di MEA 2024

Kontributor: Agus Suyatno
Editor: Mustopa

23 Oktober 2024 13:29 23 Okt 2024 13:29

Thumbnail SMAN 1 Muncar Kembali Berjaya, Sabet Juara 2 Lomba Video Kreativitas Produk Unggulan di MEA 2024 Watermark Ketik
Perwakilan kepala SMAN 1 Muncar, Parwati menerima piala juara dari Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono (Foto: Tangkapan layar SMA Double Track)

KETIK, SURABAYA – SMAN 1 Muncar kembali menorehkan prestasi membanggakan di Program Double Track.

Kali ini, sekolah yang terletak di Kabupaten Banyuwangi tersebut menyabet Juara 2 Lomba Video Kreativitas Produk Unggulan di acara penganugerahan Millenial Enterpreneur Awards (MEA) 2024, Selasa, 22 Oktober 2024 di Gedung Graha ITS Surabaya.

Sebuah ajang kewirausahaan bergengsi yang digelar Program Double Track antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Video karya Kelompok Usaha Siswa (KUS) Sweat Girl berhasil memukau para juri. KUS yang dinakhodai Keysa Arum Sari ini mengangkat tema Tata Rias Pengantin Berhijab dengan sentuhan khas Banyuwangi.

Mereka menampilkan proses merias seorang penari Gandrung, salah satu tarian tradisional ikonik dari Banyuwangi.

Dengan paduan riasan yang elegan dan kostum memukau, video ini berhasil menggambarkan keindahan dan kekayaan budaya Banyuwangi dan meraih juara 2 di MEA 2024. 

Ketua KUS, Keysa Arum Sari mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian timnya. “Kami sangat bersyukur atas prestasi ini. Ini adalah hasil kerja keras seluruh anggota KUS Sweat Girl,” ungkapnya.

Dengan prestasi ini, dia berharap bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus mengembangkan bakat dan minatnya di bidang kecantikan dan budaya.

Piala penghargaan diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono kepada perwakilan Kepala SMAN 1 Muncar, Parwarti.

Dia mengungkapkan rasa terima kasih pada pihak sekolah, guru pembimbing dan seluruh pihak yang mendukung.

“Prestasi ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Kami berharap KUS Sweat Girl dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi masyarakat,” ungkap Parwati. 

Kemenangan KUS Sweat Girl ini semakin memperkuat posisi SMA Negeri 1 Muncar sebagai sekolah yang unggul dalam bidang kewirausahaan dan seni.

Melalui program SMA Double Track, siswa-siswi diajarkan untuk menggabungkan teori dengan praktik, sehingga mereka siap menghadapi dunia kerja yang kompetitif.

Parwati merasa bangga atas prestasi yang diraih KUS Sweat Girl. Sebab ini membuktikan Program Double Track di SMAN 1 Muncar berhasil mencetak siswa-siswi kreatif dan berdaya saing tinggi.

Prestasi ini juga menjadi bukti bahwa dengan bimbingan tepat, para ssiwa mampu meraih prestasi membanggakan.

“Saya berharap kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Muncar untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi masyarakat," ujarnya penuh semangat.

*Tulisan karya Agus Suyatno, Fasilitator Program Double Track, SMAN 1 Muncar.

Tombol Google News

Tags:

SMAN 1 Muncar MEA 2024 program Double Track Millenial Enterpreneur Awards