Songsong Muktamar, PKB Sidoarjo Bulat Dukung Gus Imin dan Selalu Berkhidmat ke NU

Editor: Fathur Roziq

14 Agustus 2024 11:54 14 Agt 2024 11:54

Thumbnail Songsong Muktamar, PKB Sidoarjo Bulat Dukung Gus Imin dan Selalu Berkhidmat ke NU Watermark Ketik
Pengurus teras DPC PKB Sidoarjo melaksanakan rapat pleno di kantor DPC PKB Sidoarjo pada Rabu (14/8/2024). Jajaran Mustasyar, Dewan Syuro, dan Dewan Tanfidz hadir. (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id).

KETIK, SIDOARJO – DPC PKB Sidoarjo solid dan tegak lurus menyambut Muktamar PKB mendatang. Dalam rapat pleno Rabu sore (14/8/2024), Dewan Tanfidz, Dewan Syuro, dan Mustasyar DPC PKB Sidoarjo menyatakan kebulatan tekad untuk terus mendukung Dr Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai ketua umum DPP PKB.

Rapat pleno digelar di Kantor DPC PKB, Jalan Erlangga, Sidoarjo. Jajaran Mustasyar DPC PKB Sidoarjo KH Nurcholis Misbah hadir bersama Nushah Ahmad, Abdul Kalim, dll. Ketua Dewan Syuro DPC PKB KH Athoillah dan Wakil Sekretaris Dewan Syuro KH Abdus Shomad, hadir beserta jajaran Dewan Syuro.  

Dari Dewan Tanfidz, hadir langsung Ketua DPC PKB H Subandi SH MKn, Sekretaris DPC PKB Abdillah Nasih, dan Bendahara DPC PKB H Pujiono. Para Wakil Ketua H Usman MKes, Iswahyudi, Dhamroni Chudlori, Ali Rizza Faizin, dan lain-lain juga datang. Termasuk, jajaran PAC, badan otonom, dan pengurus lain.

Rapat pleno dipimpin oleh Abdillah Nasih. Banyak hal disampaikan dan dibahas dalam pleno tersebut. Selain soal rencana kehadiran dalam Muktamar PKB di Provinsi Bali pada 24-25 Agustus 2024, disampaikan pula hal-hal maupun detail sikap pengurus PKB. Baik di Sidoarjo, Jawa Timur, maupun pusat.

Intinya, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dinilai telah berhasil memimpin partai berlambang bola dunia dan sembilan bintang serta bingkai bertulisan PKB itu. Buktinya, di berbagai daerah, perolehan suara PKB melonjak. Baik kursi anggota legislatif maupun jabatan pimpinan DPRD.

’’DPC PKB Sidoarjo tetap mendukung Gus Imin sebagai ketua umum DPP PKB. Sepakat?’’

’’Sepakaaaaat,’’ jawab peserta rapat kompak.

Abdillah Nasih pun membacakan hasil rapat di hadapan seluruh hadirin. Sekali lagi hadirin ditanya, apakah semua sepakat dengan hasil pleno tersebut. Semuanya tetap menyatakan sepakat.

Draf hasil rapat tersebut akan dijadikan dokumen untuk dibawa sebagai suara bulat aklamasi DPC PKB Sidoarjo dalam Muktamar di Bali. Semua tetap menyatakan sepakat. Mufakat. Rapat pleno diakhiri dengan pesan-pesan untuk selalu bermusyawarah serta doa yang dipimpin oleh KH Nurcholis Misbah.

Rapat pleno selesai. Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi menjelaskan, dirinya sebagai ketua DPC beserta seluruh pengurus sepakat tetap mengusung Gus Imin sebagai ketua umum DPP PKB. Kepemimpinan Gus Imin dinilai luar biasa. Itu terbukti dari prestasi PKB di kabupaten/kota serta provinsi.

’’Beliau luar biasa dalam memimpin PKB,’’ ungkap H Subandi.

Foto Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi mencium tangan KH Nurcholis dan KH Athoillah setelah rapat pleno ditutup. (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id).Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi mencium tangan KH Nurcholis dan KH Athoillah setelah rapat pleno ditutup. (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id).

DPP PKB juga menginstruksikan pengurus PKB di berbagai tingkatan agar tetap berkhidmat kepada NU. Baik provinsi maupun kabupaten dan kota. Instruksinya seperti itu dan dipatuhi pengurus PKB. Untuk di Sidoarjo, lanjut H Subandi, hubungan antara jajaran PKB dan NU tidak diragukan lagi. Sudah seperti keluarga.

DPC PKB selalu meminta arahan kepada kiai-kiai sebelum mengambil keputusan-keputusan. Memohon arahan dari Syuriah NU.

’’Kita minta izin juga kepada kiai-kiai petunjuknya seperti apa,’’ ungkap H Subandi yang didampingi Abdillah Nasih. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

muktamar pkb Muktamar PKB di Bali Abdul Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar PKB Sidoarjo DPC PKB Sidoarjo H Subandi Abdillah Nasih KH Nurcholis Sidoarjo