Tiga Calon Direktur RSSA Malang, Siapa Terkuat?

Editor: Irwansyah

3 Desember 2022 14:13 3 Des 2022 14:13

Thumbnail Tiga Calon Direktur RSSA Malang, Siapa Terkuat? Watermark Ketik
Halaman utama RSUD Dr Saiful Anwar Malang atau RSSA Malang. (Foto: Irwansyah/KETIK.co.id)

KETIK, SURABAYA – RSUD Dr Saiful Anwar Malang atau RSSA Malang mencari direktur baru karena Kohar Santoso memasuki masa pensiun. Penjaringan posisi strategis ini dilelang terbuka dalam seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Jawa Timur.

Berdasarkan informasi, ada tiga calon Direktur RSSA Malang yang dinyatakan lolos administrasi, yakni dr M. Bachtiar Budianto, dr Istan Irmansyah Irsan dan dr Sutrisno.

Di antara tiga calon tersebut, hanya M. Bachtiar Budianto yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Mutu Pelayanan di RSSA Malang. Sedangkan dua calon lainnya bukan dari jajaran direksi.

Bachtiar digadang-gadang calon terkuat dengan modal pengalaman dan wawasan pelayanan publik. Sebagai Wakil Direktur bidang Pendidikan dan Pengembangan Mutu Pelayanan, dirinya sukses membawa RSSA Malang menjadi rumah sakit tipe A milik Pemprov Jatim yang berprestasi di bidang pelayanan.

Profil dr Bachtiar Budianto 

Foto dr M. Bachtiar Budianto.dr M. Bachtiar Budianto.

Bachtiar lahir di Malang, 25 Juli 1967. Dokter spesialis bedah onkologi ini berhasil menamatkan studi doktoral S3 di Universitas Indonesia (UI), lulus tahun 2007. Dokter Bachtiar merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dan memperoleh gelar Dokter (dr) pada tanggal 18 Februari 1992.

Pada Agustus 2001, ia lulus pendidikan bidang Keahlian Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dan memperoleh gelar Dokter Spesialis Bedah (Sp.B) pada tanggal 11 Agustus 2001 di Malang.

Ia juga meraih sertifikasi gelar Dokter Spesialis Bedah dan Dokter Subspesialis Bedah Onkologi untuk melakukan pelayanan profesi Dokter Subspesialis Bedah Onkologi di Indonesia meliputi pelayanan tumor payudara, tumor kepala dan leher, tumor kulit dan tumor jaringan lunak pada 22 April 2016.

Kemudian lulus Pendidikan Sub Spesialis Onkologi Bedah pada 30 Agustus 2007 oleh Majelis Penilai Nasional Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI) di Jakarta. Selama menjadi dokter spesialis lebih dari 5000 pasien sudah ditangani dengan berbagai macam kasus diantaranya.

Profil dr Istan Irmansyah Irsan

Foto dr Istan Irmansyah Irsan.dr Istan Irmansyah Irsan.

dr Istan Irmansyah Irsan, Sp.OT(K) merupakan Ahli Tulang. Ia menyelesaikan pendidikan Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi di Universitas Indonesia.

dr. Istan Irmansyah Irsan, Sp.OT(K) terhimpun dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi & Traumatologi Indonesia (PABOI).

Ia dapat membantu layanan Bedah Ortopedi, Konsultasi Ortopedi, Hemiarthroplasti, Operasi Pergantian Siku,Rekonstruksi Ligamen, Arthroskopi, Artroplasti, Bedah Penggantian Tulang Kaki, Operasi Bahu, Operasi Pergelangan Tangan , Hip Resurfacing Surgery, Meluruskan Sendi, Operasi Pergantian Lutut, Injeksi Cairan Sendi, Rekonstruksi Ligamen Siku, Shoulder Wheel.

Profil dr Sutrisno

Foto dr Sutrisno.dr Sutrisno.

Dr. dr. Sutrisno, Sp.OG(K) adalah seorang Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan. Ia termasuk dokter kekinian yang konsisten memberikan edukasi dan share pengalaman positif di akun media sosialnya. 

Sutrisno tercatat sebagai Ketua IDI Wilayah Jawa Timur, Pengurus IDI Wilayah Jawa Timur Periode Tahun 2019-2022.

dr Sutrisno pada tanggal 27 Maret 2019 meraih gelar Doktor (Dr) di Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Jurusan Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Ia meneliti tentang Pengaruh Genistein terhadap Proliferasi dan Apoptosis Sel Endometriosis melalui Perubahan Rasio Reseptor Esteogen Alfa dan Reseptor Estrogen Beta dan NFK-B (Studi pada Mencit Model Endometrio).

Untuk diketahui, Pemprov Jatim menggelar lelang terbuka 11 kursi kosong eselon II di Pemprov Jatim. 11 kursi kosong yang ditawarkan terbuka itu antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Kepala Bakorwil Pamekasan serta Kepala Bakorwil Jember.

Selain itu, kursi kosong yang dilelang adalah Kepala Biro Perekonomian Jatim. Direktur RSUD Saiful Anwar Malang, Direktur RSUD Soedono Madiun, Wadir Umum dan Operasional RSUD Dr. Soetomo dan Wadir Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Dr. Soetomo. (*)

Tombol Google News

Tags:

RSSA Malang