Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSSA Malang Gelar Forum Konsultasi Publik

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

29 Mei 2024 01:03 29 Mei 2024 01:03

Thumbnail Tingkatkan Kualitas Pelayanan, RSSA Malang Gelar Forum Konsultasi Publik Watermark Ketik
Penandatanganan berita acara Forum Konsultasi Publik RSSA Malang (28/5/2024). (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – RSUD Saiful Anwar atau RSSA Malang menggelar Forum Konsultasi Publik Pelayanan di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, Selasa, (28/5/2024). Forum ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di RS milik Pemprov Jatim ini.

Kegiatan ini dibuka langsung Direktur RSSA Malang, Dr dr Mochamad Bachtiar Budianto. Forum Konsultasi Publik tersebut melibatkan berbagai pihak terkait.

Di antaranya Dinas Kesehatan se-Malang Raya, direksi maupun manajemen RSUD se-Malang Raya, RS Swasta mitra dari RSSA Malang, perguruan tinggi, Komunitas Anak Kanker, TNI, Polri dan komunitas Disabilitas.

Kemudian ada juga dari pimpinan media massa termasuk Ketik co.id, komunitas media sosial, relawan ambulan, BPJS Kesehatan, pengaduan pelayanan publik dan berbagai pihak lainnya.

Forum Konsultasi Publik ini sebagai cara RSSA Malang untuk meminta pendapat dari berbagai pihak terkait dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Direktur RSSA Malang, Dr dr Mochamad Bachtiar Budianto mengatakan pentingnya kegiatan Forum Konsultasi Publik Pelayanan sebagai bentuk evaluasi pelayanan.

Sekaligus juga menerima masukan dari berbagai pihak untuk kemajuan pelayanan RSSA Malang yang lebih baik lagi kedepannya.

"Forum ini merupakan hal yang wajib kita laksanakan. Dimana RSSA Malang sebagai institusi milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur," ujar Bachtiar.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak banyak Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi yang berada di bukan Ibukota Provinsi. Salah satunya RSSA Malang yang berada di wilayah Malang ini 

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. RSSA juga telah menetapkan standar-standar pelayanannya yang secara reguler perlu dievaluasi," ucapnya.

Peningkatan kualitas layanan RSSA Malang kata ia, juga menjadi atensi. Seperti pada akhir tahun ini diharapkan dapat menambah jumlah kamar menjadi lebih banyak lagi.

"Di akhir tahun ini, diharapkan jumlah tempat tidurnya 900 lebih atau mungkin 950," sebutnya.

Pada kesempatan itu, juga disampaikan beberapa  penambahan fasilitas dan peningkatan pelayanan.

Salah satu fasilitas yang akan dibangun nantinya adalah Grand Paviliun. Pada kesempatan itu juga dilakukan sesi tanya jawab dan penandatanganan berita acara Forum Konsultasi Publik. (*)

Tombol Google News

Tags:

RSSA Malang Kota Malang Forum Konsultasi Publik