Tiket Masuk Wisata Selecta Kota Batu Naik Bulan Depan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

13 November 2023 06:58 13 Nov 2023 06:58

Thumbnail Tiket Masuk Wisata Selecta Kota Batu Naik Bulan Depan Watermark Ketik
Kebun bunga yang merupakan salah satu fasilitas di Wisata Selecta Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Wisata Selecta Kota Batu akan menaikkan tiket masuk pada 1 Desember 2023 mendatang. Harga tiket yang sebelumnya Rp 40 ribu, akan naik menjadi Rp 50 ribu per orang.

Direktur Utama Wisata Selecta, Sujud Hariadi mengatakan, pihaknya menaikkan tiket tersebut setelah melalui berbagai pertimbangan. Salah satunya, karena wisata yang berada di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu itu terakhir menaikkan harga tiket pada 2019 lalu.

"Iya benar, mulai 1 Desember, harga tiket kita naikkan sebesar Rp 10 ribu. Jadi, Rp 50 ribu," katanya melalui pesan singkat, Senin (13/11/2023).

Sujud mengatakan, beberapa fasilitas akan ditambah seiring kenaikan tiket tersebut. Di antaranya, mempercantik dan memperluas area kebun bunga Selecta. Tidak hanya itu, pengelola Selecta akan menambah spot selfi.

"Fasilitas ini akan meningkatkan daya tarik Selecta sebagai destinasi wisata legendaris di Kota Batu," tambahnya.

Selain itu, fasilitas kolam ikan di Selecta juga akan diperluas dan dipercantik. Kolam Yin dan kolam yang ada sekarang juga akan direnovasi supaya lebih estetik.

Sujud menguraikan, sebuah akuarium besar berisi ikan koi yang disebut Akoirium juga akan diperluas. Serta, menambah koleksi ikan koi di akuarium tersebut.

"Akoirium, kami menyebut aquarium yang berisi ikan koi, kita perluas dan varian ikan koi semakin bermacam macam. Kalau dulu hanya koi showa, sanke dan kohaku. Sekarang ditambah Koi Girin, Slayer dan Tancho," jelasnya.

Lebih lanjut, Sujud menjelaskan, Akoirium merupakan bagian dari komitmen Selecta untuk terus memberikan pengalaman baru bagi pengunjung. Ia berharap Akoirium akan menambah pengembangan pengunjung terhadap jenis jenis ikan koi.

"Kami juga berharap, pengunjung akan semakin betah saat berkunjung ke Selecta. Dam merasa nyaman dengan fasilitas yang kita sediakan," ulasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Selecta Tiket masuk