Trending Sepekan: Anggota DPRD Sidoarjo Tendang Proyek Betonisasi dan Pesona New Osanna

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

27 Agustus 2023 06:05 27 Agt 2023 06:05

Thumbnail Trending Sepekan: Anggota DPRD Sidoarjo Tendang Proyek Betonisasi dan Pesona New Osanna Watermark Ketik
Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo Anang Siswandoko dan Sekretaris Komisi C Mohammad Rojik mengetes kondisi tanggul penahan tanah (TPT) proyek betonisasi jalan di Desa Singogalih--Tarik-Kedungbocok--Mliriprowo, Kecamatan Tarik, pada Rabu (23/8/2023). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Berita tentang proyek betonisasi di Kabupaten Sidoarjo mencuri perhatian. Bahkan, aksi anggota DPRD menendang tanggul penahan proyek tersebut menjadi yang paling populer dalam sepekan.

Pesona New Osanna Beach di Kabupaten Pacitan juga menjadi sorotan pembaca. Termasuk aksi Bupati Freddy Thie ikut bergoyang dalam karnaval dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

https://ketik.co.id/berita/anggota-dprd-sidoarjo-tendang-tanggul-penahan-proyek-betonisasi-di-tarik

Para legislator DPRD Sidoarjo terus mengawal dan mengawasi pelaksanaan program-program strategis Pemkab Sidoarjo. Salah satunya, pembangunan infrastruktur jalan beton. Lebih-lebih, Bupati Ahmad Muhdlor telah mewanti-wanti agar pengerjaan jalan beton sesuai target dan perencanaan. Pengawasan harus ketat. Ternyata ada pelaksana proyek dan konsultan yang tidak mematuhinya.  

Rabu siang (23/8/2023), matahari begitu terik. Beberapa pekerja terlihat sibuk di hamparan jalan beton kawasan Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik. Saat itulah, terlihat rombongan Komisi C DPRD Sidoarjo turun dari mobil. Para wakil rakyat itu melakukan inspeksi mendadak (sidak)

https://ketik.co.id/berita/ini-harga-tiket-masuk-ke-new-osanna-beach-di-pacitan

New Osanna Beach, destinasi pantai yang terletak di Dusun Gesing, Desa Widoro, Donorojo, Pacitan, Jawa Timur, menawarkan keindahan alam pantai yang eksotis. Menghadirkan sentuhan budaya memukau dengan perpaduan antara nuansa Javanese dan Balinese (vibes Jawa dan Bali).

Jarak tempuh lokasi dari Alun-alun Kabupaten Pacitan sekitar 35 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. Akses menuju ke tempat ini juga cukup mulus dengan berbagai kelokan jalan, dan dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

https://ketik.co.id/berita/mantap-warga-gotong-royong-biayai-kampanye-jukir-maju-pilkades-di-pacitan 

Desa Arjowinangun, Kabupaten Pacitan menjadi sorotan karena dukungan luar biasa mengalir untuk calon Kepala Desa (Kades) potensial, Ahmad Dwi Cahyadi, yang akrab dipanggil Cang May oleh warga setempat. Cak May sehari-hari bekerja sebagai juru parkir alias jukir.

Dalam sebuah momentum penting bagi proses demokrasi di desa tersebut, Cang May secara resmi mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Kades dalam Pilihan Kepala Desa atau Pilkades pada tanggal 26 Agustus mendatang.

https://ketik.co.id/berita/konsultan-pengawas-mengaku-pernah-menegur-kontraktor-betonisasi-di-tarik-sidoarjo 

Proyek betonisasi jalan di ruas Jalan Desa Tarik hingga Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, merupakan satu di antara proyek-proyek infrastruktur jalan di Kabupaten Sidoarjo. Pembetonan dilakukan karena Pemkab Sidoarjo sering menerima keluhan tentang kondisi jalan yang sering rusak. Masyarakat senang.

Pada Jumat malam (22/6/2023) lalu, Pemkab Sidoarjo menyosialisasikan lagi program pembangunan jalan beton tersebut di Balai Desa Singogalih, Kecamatan Tarik, Sidoarjo. Ratusan warga berdatangan. Mereka menyambut gembira proyek tersebut. Pembetonan pun dimulai pada Rabu (4/7/2023).

https://ketik.co.id/berita/bupati-freddy-thie-ikut-goyang-seka-karnaval-perayaan-hut-ke-78-ri 

Merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78, Bupati Freddy Thie dengan penuh semangat membuka karnaval yang meriah. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Donald R Wakum serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Kaimana, yang menunjukkan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap perayaan nasional ini.

Walaupun cuaca yang kurang bersahabat namun semangat peserta karnaval sangat antusias dalam mengikuti kegiatan karnaval. 

Bahkan Bupati Freddy Thie turut meramaikan karnaval dengan mengikuti goyang seka Kaimana bersama peserta karnaval di HUT RI ini. Sosok pemimpin yang selalu merakyat dalam keadaan apapun.(*) 

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan DPRD Sidoarjo New Osanna Beach pacitan