Untuk Pertama Kalinya Pemkab Sleman Gelar CSR Award

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Muhammad Faizin

12 Desember 2023 14:15 12 Des 2023 14:15

Thumbnail Untuk Pertama Kalinya Pemkab Sleman Gelar CSR Award Watermark Ketik
Para penerima penghargaan CSR Award foto bersama dengan Bupati Sleman Kustini, Kepala Bappeda Sleman Anta Sudibya, serta Ketua Forum TJSP Sleman Dwi Nurwata. (Foto: Humas Pemkab Sleman)

KETIK, YOGYAKARTA – Pemkab Sleman menggelar acara CSR Award dan pemberian penghargaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Sleman Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (12/12/2023) di Hotel Alana, Ngaglik, Sleman.

Kepala Bappeda Pemerintah Kabupaten Sleman, Dwi Anta Sudibya mengungkapkan bahwa kontribusi perusahaan TJSP di Sleman terus meningkat dari tahun ke tahun. Ia sebutkan pada tahun 2019 lalu kontribusi forum TJSP sebesar Rp 6,7 miliar. Sedangkan di akhir tahun 2023 ini mencapai Rp 14,7 miliar.

"Kami dari sekretariat TJSP Kabupaten Sleman yang berada di kantor Bappeda Kabupaten Sleman memberikan pelayanan kepada forum TJSP. Mulai tahun 2023 ini ada aplikasi Silapor TJSP. Sehingga mempermudah anggota forum TJSP melaporkan kegiatannya," terangnya.

Anta Sudibya menjelaskan bahwa CSR Award ini diberikan kepada perusahaan yang berkontribusi terhadap tiga bidang, yakni bidang pemberdayaan ekonomi, sosial, dan pengembangan infrastruktur dan pelestarian lingkungan.

Lebih lanjut ia sampaikan, untuk penghargaan CSR Award kategori pemberdayaan ekonomi diraih oleh PT BPR Bank Sleman. Sedangkan untuk kategori pemberdayaan sosial diraih oleh PT Garuda Mitra Sejati. Kemudian untuk peringkat pertama kategori pengembangan infrastruktur dan pelestarian lingkungan diraih oleh PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Sleman.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini dimaksudkan untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan kontribusi secara nyata dalam mendorong pembangunan di Sleman melalui pelaksanaan TJSP.
Penyerahan penghargaan CSR Award dan  piagam penghargaan kegiatan forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Sleman tahun 2023, diserahkan oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Dalam sambutannya, Kustini menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada perusahaan yang telah bersumbangsih secara konsisten dan signifikan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Sleman.

Ia berharap dengan adanya pemberian penghargaan tersebut kedepannya dapat semakin memotivasi perusahaan - perusahaan yang ada di wilayah Sleman. Diantaranya untuk berpatisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Sleman. Serta semakin meningkatkan kolaborasi antara Pemkab Sleman dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Sleman. (*)

Tombol Google News

Tags:

CSR Award Pemkab Sleman TJSP Bappeda Sleman PT BPR Bank Sleman