Usai Debat Capres, Prabowo Singgung Manusia Tebal Muka, Bandingkan dengan Hewan

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

9 Januari 2024 13:54 9 Jan 2024 13:54

Thumbnail Usai Debat Capres, Prabowo Singgung Manusia Tebal Muka, Bandingkan dengan Hewan Watermark Ketik
Capres Prabowo Subianto. (Foto: Instagram@tknprabowogibran24)

KETIK, PEKANBARU – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyindir sosok manusia yang dinilainya bermuka tebal karena dianggap tidak tahu diri. Yakni sudah ditolong, namun dibalas dengan keburukan. 

Ucapan itu disampaikan Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra saat berbicara di depan relawan yang hadir dalam acara Konsolidasi Relawan se-Riau di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Selasa (9/1/2024).

Pidato yang disampaikan selang dua hari usai debat capres jilid III itu diduga menyindir lawan politiknya, yakni salah satu capres pesaing Prabowo Subianto. 

"Saudara-saudara sekalian, saya ada salah satu yang menyampaikan bahwa yang luar biasa adalah ada manusia-manusia yang mukanya tebel banget, luar biasa. Saya kadang-kadang tidak bisa menjawab karena saking terkesimanya ada manusia macem begitu," tutur Prabowo, seperti dikutip dari jejaring Ketik.co.id, Suara.com. 

Prabowo yang dikenal hobi berkuda dan mengoleksi kuda berharga ratusan juta rupiah itu lantas membandingkan sikap manusia bermuka tebal dengan hewan yang dipelihara manusia. 

"Ada yang mengatakan, saya pelihara hewan saya kasih makan ke hewan, hewan itu baik ke kita. Tapi ada manusia, kita beri dukungan, kita beri segalanya yang dibalas adalah kedengkian," ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo yakin, masyarakat bisa menilai sendiri sosok manusia tebal yang dia maksud. 

"Saya geleng-geleng kepala sendiri tapi tidak apa-apa, saya percaya rakyat Indonesia punya hati, punya akal siapa yang bener dan siapa yang tidak bener. Saya merasa bahagia hari ini saya jumpa dengan kalian semua bahwa Anda terus percaya dengan Prabowo Subianto," imbuh Prabowo.

Seperti diketahui, dalam debat capres yang digelar KPU pada Minggu (07/01/2024) kemarin, Prabowo mendapat 'serangan' kritik tajam dari capres nomor urut 01, Anies Baswedan. 

Anies mengkritik sejumlah kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Mulai dari pembelian alutsista bekas, proyek food estate, sejumlah pengadaan di Kemenhan yang dinilai kurang transparan. 

Kritikan tajam kepada Prabowo juga datang dari capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo. Namun sejumlah pengamat politik menilai, Prabowo beberapa kali terlihat terpancing emosinya menanggapi serangan dari Anies ketimbang dari Ganjar. (*) 

Tombol Google News

Tags:

debat capres Prabowo Subianto Anies Baswedan Ganjar Pranowo pilpres2024 pemilu2024