UT Surabaya Resmi Buka Pendaftaran Jalur Umum dan RPL, Ini Daftar Prodinya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

18 Oktober 2024 12:15 18 Okt 2024 12:15

Thumbnail UT Surabaya Resmi Buka Pendaftaran Jalur Umum dan RPL, Ini Daftar Prodinya Watermark Ketik
Gedung UT Surabaya. (Foto: Humas UT)

KETIK, SURABAYA – Universitas Terbuka (UT) Surabaya resmi mengumumkan pendaftaran mahasiswa baru untuk semester 2024-2025.

Sebagai universitas yang dikenal dengan pendidikan terbuka dan jarak jauh, UT Surabaya terus memberikan kesempatan pendidikan merata bagi masyarakat luas.

Tersedia dua jalur pendaftaran Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan Non RPL.

Untuk jalur RPL terserdia bagi yang memiliki pengalaman kerja atau pendidikan sebelumnya. Jalur ini memungkinkan pengajuan alih kredit untuk mempercepat masa studi.

Pendaftaran jalur RPL dibuka mulai 17 Oktober 2024 hingga 22 Januari 2025.

Untuk jalur Non-RPL terbuka bagi calon mahasiswa yang tidak mengajukan alih kredit atau baru memulai pendidikan. Pendaftaran jalur ini berlangsung dari 17 Oktober 2024 hingga 12 Februari 2025.

Direktur UT Surabaya Dr. Suparti, M.Pd menjelaskan, pihaknya berkomitmen menyediakan akses pendidikan yang berkualitas dam fleksibel.

“Kami berkomitmen menyediakan akses pendidikan berkualitas bagi semua, terutama mereka yang terbatas waktu atau tempat, agar tetap bisa menempuh pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan atau tanggung jawab lainnya," katanya melalui keterangan tertulis pada Jumat, 18 Oktober 2024.

UT Surabaya menawarkan berbagai program studi, mulai dari jenjang diploma hingga doktoral, yang semuanya telah terakreditasi baik secara nasional maupun internasional.

Program akademik di UT mencakup:

• Program Diploma: D3 dan D4
• Program Sarjana: 37 jurusan di berbagai bidang
• Program Magister: 9 jurusan
• Program Doktoral: 2 jurusan
• Pendidikan Profesi Guru (PPG)

Setiap fakultas di UT Surabaya, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik (FHISIP), menyediakan jurusan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri.

“UT Surabaya memahami tantangan mahasiswa yang sering kali harus membagi waktu antara pekerjaan, keluarga, dan pendidikan. Dengan sistem kami yang fleksibel, belajar dapat dilakukan tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari,” terang Suparti.

Pendaftaran di UT Surabaya sangat mudah diakses. Calon mahasiswa hanya perlu mengunjungi situs admisi-sia.ut.ac.id untuk memulai proses pendaftaran.

UT Surabaya tidak hanya menyediakan akses pendidikan yang mudah dan terjangkau, tetapi juga terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kurikulum yang adaptif sesuai perkembangan industri.

“Kami siap mendukung perjalanan akademik dan profesional para mahasiswa melalui pembelajaran yang relevan dan inovatif,” pungkas Suparti.(*)

Tombol Google News

Tags:

Universitas Terbuka UT Surabaya pendaftaran UT Prodi UT program akademik