2 Atlet Kota Batu Sumbang Medali untuk Kontingen Jatim di PON 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

13 September 2024 19:46 13 Sep 2024 19:46

Thumbnail 2 Atlet Kota Batu Sumbang Medali untuk Kontingen Jatim di PON 2024 Watermark Ketik
Ronny Eltanto Atlet dari Kota Batu bersama Youberth, atlet dari Surabaya menyumbangkan medali perak dari cabor bridge nomor beregu putra. (Foto: KONI Kota Batu)

KETIK, BATU – Atlet Kota Batu yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut kembali menorehkan prestasi. Kali ini dua atlet Kota Batu yang tergabung dalam kontingen Jawa Timur mendapatkan medali.

Mereka adalah Nafa Amadea, meraih medali perak dari cabang olahraga selam nomor women 200 bifins. Kemudian, Ronny Eltanto yang menyumbangkan medali perak dari cabor bridge nomor beregu putra. Ronny berpasangan dengan Youberth, atlet bridge dari Surabaya.

Di selam nomor women 200 bifins, catatan waktu Nafa, 1 menit 53.56 detik, hanya terpaut 3 detik dari peraih medali emas, Az Zahra dari Jawa Barat dengan catatan waktu 1 menit 51.49 detik. Sementara tempat ketiga diraih oleh Jasmine dari Papua dengan catatan waktu 1 menit 53.81 detik.

Nafa Amadea bersyukur atas keberhasilannya meraih juara kedua di nomor yang pernah juga diikutinya di PON sebelumnya. Hanya saja bedanya, pada PON sebelumnya ia mendapatkan medali perunggu, tahun ini ia mendapatkan medali perak.

"Alhamdulillah untuk PON kali ini punya persiapan lebih singkat daripada sebelumnya. PON pertama dan kedua ada perbedaan signifikan dari mental, kesehatan, dan beban yang di tanggung," ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi menyampaikan rasa syukur atlet Kota Batu berprestasi di tingkat nasional.

Ia berharap prestasi tersebut dapat menjadi pemantik atlet lainnya untuk giat berlatih. Sehingga, semakin banyak atlet berprestasi dari Kota Batu.

"Alhamdulillah, semakin banyak atlet-atlet Kota Batu yang meraih medali di PON, semoga menular ke atlet yang lain," terangnya.

Meski berada di Kota Batu Sentot terus memantau perkembangan pertandingan PON XXI di Aceh-Sumut. Menurutnya, masih ada beberapa cabang olahraga potensi menjadi lumbung medali untuk Jatim.

"Prestasi ini sekaligus menjadi penyemangat kita sebagai salah satu tuan rumah Porprov 2025 nanti," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu atlet Selam Bridge PON XXI Aceh