Aliansi Jurnalis Pamekasan Gelar Halalbihalal bersama Sejumlah Tokoh

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: M. Rifat

20 April 2024 05:20 20 Apr 2024 05:20

Thumbnail Aliansi Jurnalis Pamekasan Gelar Halalbihalal bersama Sejumlah Tokoh Watermark Ketik
Ketua AJP Mohammad Khairul Umam saat menyampaikan sambutan (19/4/2024) (Foto: Dokumen AJP)

KETIK, PAMEKASAN – Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar halalbihalal dan silaturahim bersama tokoh Pamekasan di Hotel Azana Style, Lantai 10, Jumat (19/4/2024) malam.

Tidak hanya halalbihalal, melainkan juga santunan anak yatim, prarapat kerja (Raker) pengurus AJP periode 2024-2026 dan diskusi singkat. Diskusi tersebut mengusung tema "Bersama Membangun dan Merawat Pamekasan".

Nampak hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Lora muda Ponpes, rektor universitas, akademisi Banyuanyar, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua komunitas Jurnalis se-Pamekasan, anggota DPRD dan tokoh-tokoh penting lainnya.

Foto Penyerahan santunan kepada anak yatim di acara halal bihalal AJP. (Foto: Dokumen AJP)Penyerahan santunan kepada anak yatim di acara halal bihalal AJP. (Foto: Dokumen AJP)

Dalam sambutannya, Ketua AJP Pamekasan Mohammad Khairul Umam mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar dalam momen lebaran Idulfitri 1445 Hijriah untuk memperat tali silaturrahim.

"Kami ingin menjaga dan merawat hubungan, relasi maupun komunikasi yg selama ini sudah terbangun, agar semakin erat," ungkapnya saat sambutan, Jumat (19/4/2024).

Kata Umam, kehadiran tokoh-tokoh Pamekasan bertujuan supaya masyarakat Pamekasan bisa melihat dan menilai langsung, gagasan dan pola komunikasi yg dibangun mereka, termasuk komitmen dalam membangun dan merawat Pamekasan ke depan.

"Acara AJP ini ingin lebih menunjukkan kreativitas melalui gagasan-gasan yg melumpur, sosial dan kemanusiaan, salah satunya dengan berbagi kepada anak yatim dan kaum duafa," jujarnya.

Dosen IAIN Madura itu juga menyebut dilaksanakan Praraker pengurus agar rumusan program bisa searah sesuai harapan masyarakat Pamekasan.

"Mengingat sebentar lagi momen pemilihan kepala daerah, kami berharap kepada tokoh yang hadir dan nantinya ketika dipercaya menjadi nakhoda Pamekasan, jangan sampai anti kritik terhadap tulisan-tulisan jurnalis," jelasnya.

Pihaknya menegaskan dan berkomitmen akan terus menjadi wadah kontrol dan kreativitas lewat gagasan-gagasan maupun tulisannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

AJP gelar halal bihalal Aliansi Jurnalis Pamekasan