Anggota DPR RI Farida Hidayati dan Para Politisi PKB Larut dalam Sholawatan di Bangilan Tuban

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: M. Rifat

25 Oktober 2023 05:05 25 Okt 2023 05:05

Thumbnail Anggota DPR RI Farida Hidayati dan Para Politisi PKB Larut dalam Sholawatan di Bangilan Tuban Watermark Ketik
Anggota DPR RI Farida Hidayati saat menghadiri Sholawat Bersama di Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban (24/10/2023). (Foto: Ahmad/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Ribuan santri dan warga Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Antusias mengikuti sholawat bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang digelar Remaja Masjid Baitul Muttaqin (24/10/2023).

Hadir dalam acara sejumlah Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) anggota DPR RI Farida Hidayati, Ketua DPC PKB Tuban M Miyadi dan anggota DPRD Sumartono. Juga hadir bakal Calon Legislatif Provinsi Jatim Mohammad Mugni.

Para politisi Fraksi PKB tampak kompak. Mereka larut bersama santriwan - santriwati, warga maupun jemaah yang memadati acara sholawat bersama tersebut di dusun Sambong lombok Bangilan Tuban.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Tuban M Miyadi mengatakan sejumlah prestasi telah dilakukan wakil - wakil rakyat dari Fraksi partai PKB. Di antaranya usulan lahirnya HSN. Kemudian progam lain yang bersentuhan langsung dengan Nadliyin seperti pengembangan pondok pesantren di Indonesia.

"Ini adalah berkat amanah dari jenengan (Hadirin,red) yang telah memilih kami di Fraksi PKB dari mulai anggota DPR RI, DPR Provinsi, DPRD,'' ucap Miyadi.

Anggota DPR RI Farida Hidayati juga ikut melantunkan sholawat bersama tamu undangan. Dia juga memberikan doorprize bagi jemaah.

"Doa jenengan semua, Insyaallah kami akan memberikan yang terbaik. Waa Insyaallah acara ini akan dilakukan tiap tahun. Mohon doa restunya," kata perempuan kelahiran Singgahan Tuban 10 Juni 1984 tersebut.

Foto DPRD Tuban Sumartono saat sambutan kepada Santri, Warga dan jamaah Sholawat (25/10/2023)(Foto Ahmad/Ketik.co.id)DPRD Tuban Sumartono saat sambutan kepada santri, warga dan jemaah Sholawat (24/10/2023). (Foto Ahmad/Ketik.co.id)

Masih dalam acara sama, DPRD Tuban Sumartono mengatakan kegiatan Sholawat bersama ini selain memperingati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Nasional juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan kepada rasa terima kasih kepada santri, warga maupun jemaah sholawat yang telah mengenal dirinya.

"Alhamdulillah, kita bisa dikumpulkan dalam majlis sholawat malam ini, Semoga doa restu jenengan bisa menambah spirit perjuangan kami di dewan daerah," tutur Sumartono politisi asal Parengan itu.

Pantauan di lokasi, ribuan jemaah yang hadir terlihat euforia dengan membawa bendera bertuliskan pecinta nabi. Mereka penuh khidmat dan rasa takzim bersholawat bersama-sama ustaz M Ridwan Asyfi Al-Fatihah Indonesia dari Banjaran, Baureno Bojonegoro.(*)   

Tombol Google News

Tags:

Maulid Nabi PKB Tuban Farida Hidayati Sumartono Miyadi