Asprov PSSI Jatim Dukung Penuh Gelaran Piala Dunia U-20 di Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

26 Maret 2023 08:04 26 Mar 2023 08:04

Thumbnail Asprov PSSI Jatim Dukung Penuh Gelaran Piala Dunia U-20 di Surabaya Watermark Ketik
Ketua umum PSSI Erick Thohir saat melihat langsung salah satu venue piala dunia U-20. (Foto : PSSI Jatim)

KETIK, SURABAYA – Gelaran Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada Mei 2023 mendatang. Asosiasi Provinisi (Asprov) PSSI Jawa Timur mendukung penuh gelaran sepak bola dunia itu. Apalagi salah satu stadion yang bakal digunakan adalah Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur Dyan Puspito Rini mengatakan gelaran Piala Dunia U-20 ini menjadi salah satu upaya besar Indonesia untuk kemajuan sepak bola, maka semua energi harus disatukan untuk mendukung PSSI demi mensukseskan hajatan besar tersebut.

Bukan hanya itu, gelaran FIFA World Cup ini adalah harapan semua insan sepak bola Indonesia terlebih pemain-pemain  usia dini yang memiliki impian menjadi pesepak bola dunia. 

"Kami memberikan dukungan penuh kepada PSSI dan berharap semua insan sepak bola tanah air ikut meramaikan event kejuaraan dunia yang akan di gelar dalam waktu dekat ini. Banyak aspek positive dalam gelaran internasional ini salah satunya memberikan inspirasi dan mimpi para pesepak bola muda untuk meraih cita-citanya di dunia bola,"ujar wanita yang akrab di sapa Ririn itu, Minggu (26/3/2023). 

Lebih lanjut terkait adanya polemik politik yang dihuhungkan dengan gelaran piala dunia U-20 ini, ia menilai sepak bola harus tetap berjalan. 

"Harusnya untuk saat ini kita pisahkan antara urusan olah raga dan politik di luaran. Pasalnya ini adalah kesempatan untuk Indonesia melalui PSSI menunjukkan kepada semua masyarakat jika Indonesia mampu membuat multievent internasional," jelas Ririn.

"Masalah politik, saya berharap semua unsur untuk bisa memisahkan dan membedakan antara olah raga dan politik, harus saling mensuport karena ini kesempatan bagi negara kita menunjukkan ke seluruh dunia bisa menjadi tuan rumah kegiatan multievemt seperti Piala Dunia U20," imbuhnya. 

Untuk bisa sampai tahap ini, PSSI telah melewati proses panjang. Dengan proses ini diharapkan jangan ada pihak -pihak lain yang memprovokasi dan membuat FIFA sebagai federasi dunia ragu dengan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Dunia U20 atau multievent sepak bola lainnya. 

"Jangan sampai ada ulah beberapa pihak yang menjadi provokasi dan membuat FIFA sebagai federasi ragu. Dan hal- hal yang seperti itu sangat disayangkan jika terjadi harusnya kita semua saling suport dan turut mensukseskkan multievent terbesar ini karena ini kesempatan emas,"  Ririn disela-sela mendampingi kunjungan FIFA di Surabaya.  

Adapun gelaran Piala Dunia U20 ini akan digelar di 6 venue Stadion di Indonesia. Di antaranya Gelora Bung Karno Jakarta, Gelora Bung Tomo Surabaya, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, I Wayan Dipta Bali dan Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Hingga saat ini pihak FIFA masih melakukan pengecekan seluruh venue di Indonesia demi mengetahui hal-hal apa yang diperlukan dari kekurangan venue yang akan digunakan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala dunia Piala Dunia U20 sepakbola Indonesia Surabaya Gelora Bung Tomo