Asus Zenfone 10 Resmi Diluncurkan 29 Juni, Harga Tidak Bikin Kantong Jebol

Jurnalis: Arief
Editor: M. Rifat

19 Juni 2023 20:30 19 Jun 2023 20:30

Thumbnail Asus Zenfone 10 Resmi Diluncurkan 29 Juni, Harga Tidak Bikin Kantong Jebol Watermark Ketik
Asus Zenfone 10. (Foto: GSM Arena)

KETIK, JAKARTA – Cukup lama Asus tidak memperkenalkan lini bisnis ponselnya. Terakhir vendor asal Tiongkok ini memperkenalkan Zenfone 9 pada 2022 silam. Kini generasi penerusnya telah disiapkan Asus dan bahkan akhir bulan ini bakal diperkenalkan.

Bocoran yang disampaikan pemilik akun Twitter, @eveleaks atau Evan Blass bahwa Asus akan memperkenalkan Zenfoe 10 pada 29 Juni. Flagship Asus bakal hadir dengan lima warna, yang salah satunya hijau.

Belum lama ini Asus telah mengonfirmasi ukuran ponsel 5,9 inci. Hanya saja Asus belum membocorkan resolusi yang ditanamkan.

Zenfone 10 memiliki volume rocker di bingkai sisi kanan, yang digabungkan dengan tombol power. Besar kemungkinan tombol berfungsi ganda sebagai pembaca sidik jari. Di bagian bawah terdapat port USB-C, yang diapit mikrofon dan kisi-kisi speaker.

Asus telah mengonfirmasi bahwa zenofe 10 hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2 SoC, pengisian nirkabel, dan stabilisasi gimbal enam sumbu generasi kedua.

Sebelumnya Zenfone diisukan dengan spesifikasi yang cukup gahar. Ponsel ini dipesenjatai RAM 16GB, layar AMOLED 120Hz, dengan penyimpanan super jumbo, yakni 256GB.

Kamera utamanya tak tanggung-tanggung, 200MP dengan sertifikasi tahan air IPS68, dengan kapasitas baterai 5.000mAh dan sudah berjalan di Android 13.

Sejauh ini belum ada bocoran lokasi peluncuran dan banderol Asus Zenfone 10. Namun pihak Asus memastikan tanggal 29 Juni flagship ini akan dipekenalkan ke publik. (*)

Tombol Google News

Tags:

Asus Zenfone 10 Tiongkok Flagship smartphone